Nurul J

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengabadikan Tulisan di Gurusiana
Ilustrasi: MediaGuru

Mengabadikan Tulisan di Gurusiana

Lomba: Guru Asia Menulis di Gurusiana

Mengabadikan Tulisan di Gurusiana

Oleh: Nurul Jumardiana

(Guru di SMPN 2 Piabung, Kepulauan Anambas)

Ketika melihat postingan buku karya senior saya, kak Eva Rina, saya berkeinginan mengikuti pelatihan menulis. Setelah mendapatkan informasi dari beliau, saya pun mengikuti pelatihan menulis online “Sagusabu Kuansing”, dipenghujung 2020, sehingga mengenal Gurusiana.

Pada sesi daring peserta pelatihan mendapatkan tugas menulis dan mengirimnya di Blog Gurusiana. Tulisan pertama saya terbit tanggal 16 oktober 2020. Tentu harus banyak belajar kedepannya.

Saya juga mendapatkan bimbingan di grup WA kurang lebih 1 bulan. Dari pembelajaran tersebut, saya memberanikan diri untuk tetap menulis. Untuk kedua kalinya tulisan saya hadir di blog Gurusiana tanggal 20 Oktober 2020.

Meskipun belum menulis setiap hari, tapi saya berkesempatan menorehkan tulisan saya di blog kebanggan gurusianer itu. Saya memanfaatkan blog tersebut untuk menimba ilmu dengan membaca tulisan para juara, penulis Gurusiana.

Keinginan untuk terus menulis dan menghasilkan buku semakin menggebu. Saya tidak melewatkan kesempatan mengikuti lomba menulis yang secara rutin diadakan oleh Media Guru Indonesia, periode November 2020. Saya menyelesaikan naskah lomba sesuai ketentuan yang ada dan mengirimnya di Gurusiana. Tahap selanjutnya mengirim tulisan ke grup Face Book Media Guru dan ke panitia lomba di link yang tersedia.

Tulisan dengan judul Merdeka Berkarya, Tanpa Plagiat merupakan tulisan saya ke lima di Gurusiana, sekaligus mengukir nama saya dalam 150 daftar penulis buku antologi “Guru Indonesia Merdeka Berkarya”

Saya masih ingin berkarya, maka saya mengikuti “Tantangan Menulis Gurusiana” Mulai tanggal 29 Desember 2020. Saya pernah gagal mengirim tulisan karena internet “Hilang timbul”. Saatnya jeda sejenak, tapi bukan berhenti berkarya. Terima kasih Gurusiana, tempat saya menggali ilmu dan mengabadikan tulisan.

Profil Penulis

Nurul Jumardiana Lahir di Piabung 14 Agustus 1982. Lulusan Biologi FKIP Universitas Riau 2005. Mengajar IPA di SMPN 2 Piabung.

Buku antologi: Guru Indonesia Merdeka Berkarya (November 2020). E-mail: [email protected] dan WA: 0823 8279 7649.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasannya keren Bu Nurul Jumardiana, sangat inspiratif

28 Nov
Balas

Terima kasih, Pak. Sukses selalu, aamiin

28 Nov
Balas



search

New Post