Nurul J

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Suasana di Pulau (2)
Foto: Dokumen Pribadi

Suasana di Pulau (2)

#TantanganGurusiana hari ke-18

Suasana di Pulau

(2. Gasing)

Yafi, anak saya, waktu itu sudah beberapa bulan ikut mengaji di surau, tak jauh dari rumah kami di Piabung. Guru ngajinya adalah abang saya Long. Yafi lebih suka mengaji di surau, mungkin lebih senang karena banyak kawan mengajinya.

Sesekali suami saya akan ke rumah Long, untuk bertemu dan mengobrol dengannya. Suami saya juga menanyakan seputar perkembangan ngaji anak kami, Yafi, hingga sampailah mereka ke pembicaraan lain.

Mereka paling banyak membahas tentang gasing dan juga cerita kejayaan orang tua-tua zaman dahulu. Saya tau apa yang dibicarakan mereka, karena saya pernah mendengar suami saya dan Long sering berbicara tentang hal itu jika mereka bertemu.

Suami saya pernah pulang sampai pukul 02.00. Begitu lamanya waktu yang mereka gunakan untuk berbual. Bayangkan saja dari pukul 20.00! Mungkin bergelas-gelas kopi dan berbatang-batang rokok yang sudah di habiskan. Hm, kalau rokok hanya suami saya, sebab Long tidak merokok…hehee.

Biasanya suami saya yang mengunjungi Long. Tapi, sesekali Long juga pernah ke rumah kami. Pulangnya juga dini hari. Indah nya obrolan mereka, tak bosan-bosannya. Gasing itu bagaikan barang antik yang harus mereka selamat kan. Suueerrr…!

Gasing yang mereka idolakan itu terbuat dari kayu. Pilihan kayu terbaik akan diusahakan agar gasing bisa berfungsi dengan baik pula. Saya pernah mendengar penuturan dari suami saya, bermacam-macam harga gasing yang dijual orang-orang.

Suami saya pernah beberapa kali membeli gasing, harganya ratusan ribu. Namanya juga hobi, mengeluarkan sejumlah uang bukanlah hal yang memberatkan. Bisa jadi, ada harganya yang jutaan. Tidak menutup kemungkinan, akan tetap ada peminatnya. Intinya, lumayan berharga lah tu “Gasing”.

Bersambung....

***

Kepulauan Anambas, 15 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerpen yang keren.Semoga sehat dan Sukses selalu buat ibu

16 Jan
Balas

Terima kasih, Pak. Sukses selalu

22 Jan

Gasing... Salah satu permainan saya diwaktu kecil bu... Keren.. Terimakasih telah berkunjung.... Salam literasi

16 Jan
Balas

Ia, Pak. Saat masih kecil, permainan gasing termasuk yang selalu ditunggu.

22 Jan

Sudah saya follow ya bu..ditunggu follbacknya ya.... Terimakasih

16 Jan
Balas

Sudah saya follow, Pak.

22 Jan

Sudah saya follow, Pak.

22 Jan

Sudah saya follow, Pak.

22 Jan

Sudah saya follow, Pak.

22 Jan

Mantap, saya sudah follow by saya tunggu follbacknys

16 Jan
Balas

Terima kasih, Bu.

22 Jan

Terima kasih, Bu.

22 Jan

Sudah saya follow

22 Jan

Keren Bunda cantik. Memang begitulah, kalau sudah hobby. Betapapun mahal akan mereka beli, demi kepuasan hati. Sukses selalu ya Bun.

16 Jan
Balas

Terima kasih, Bunda. Ia bu, banyak orang rela berkorban demi hobi.

22 Jan



search

New Post