Nurul J

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Suasana di Pulau (3)
Koleksi Pribadi

Suasana di Pulau (3)

#TantanganGurusiana hari ke-21

Suasana di Pulau

(3. Mabuk Khayal)

***

Pagi itu, saya berangkat kerja lebih awal. Sesampainya di sekolah, kepala saya sudah bergelombang. Seumpama kapal, saya sudah mulai terombang-ambing. Riak menyebabkan mual, seperti mabuk kepayang.

Setiap memikirkan liburan, seolah-olah saya sudah merasakan suasana yang menguras energi.

Memikirkan saat berada dalam sebuah kapal, isi perut saya berasa mau keluar semuanya. Sensasi panas dingin menjalari tubuh. Konsentrasi menurun, bahkan berhari-hari menyiksa fisik dan…seperti hamil muda, suasana hati sedikit berubah. Tidak benaran hamil ya, hanya sepertinya saja, heehee.

Untungnya hari itu jadwal ujian. Jadi, kondisi yang uring-uringan tidak akan mengganggu aktivitas.

Saya sedikit berkhayal. Berlayar, lalu menikmati suasana pagi di bagian kapal yang terbuka. Menyerahkan tubuh pada matahari. Menyegarkan mata. Ikan berloncatan di air yang biru, awan putih memayung setia mengikuti geraknya.

Sungguh…hormon bahagia pun meningkat. Luaaarr biasa sempurna segala ciptaan Allah ini. yaah…sampai…terdengar bel berbunyi sebagai tanda jadwal ujian berikutnya di mulai.

Saya bersiap, mengambil senjata tempur, map, pena dan segala yang diperlukan untuk mengawasi siswa ujian.

Masih dengan pikiran yang bercampur aduk. Kalau itu rujak tidak apa-apa, campuran yang enak. Sepakat, kan?

Sebab, saya sangat menggandrungi makanan yang satu ini. Apalagi rujak colek…uuhh…gluk…gluk…yummy.

Sssttt…kalau membicarakan rujak jangan keras-keras, ini pantangan! Hm, karena sudah menyebutnya, maka pulang nanti harus membuatnya....

Mengingat rujak berasa ngidam berat, bisa ileran kalau tidak dipenuhi. Nanti saja mikir rujaknya, saya mau fokus mengawasi siswa.

Sebenar nya, segala peraturan dan syarat mengikuti ujian sudah pun dijelaskan. Tapi, tetap saja harus diingatkan kembali.

Saya memberikan pengarahan sebelum memulai proses ujiannya. Setelah selesai, saya membagikan lembaran soal dan lembaran untuk mengisi jawabannya.

Bersambung...

***

Kepulauan Anambas, 18 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Cerpen yang kereen bunda. Sehat dan sukses slalu

19 Jan
Balas

Terima kasih, Bu. Sukses selalu

19 Jan



search

New Post