Nurul J

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Suasana di Pulau
Foto: dokumentasi pribadi

Suasana di Pulau

#TantanganGurusiana hari ke-17

Suasana di Pulau

(1. Rencana Liburan)

***

Sesuai dengan profesi saya, “bagai dawat dengan kertas”, tidak dapat dipisahkan, libur panjang adalah saat yang ditunggu-tunggu. Seperti mengintai buah masak dari pohonnya, begitu dinanti. Saya ingin memanfaatkan waktu tersebut untuk liburan bersama keluarga.

Cerita liburan memang banyak kesannya, tapi kali ini saya akan bercerita tentang liburan akhir tahun 2018.

Untuk libur waktu itu, suami saya yang lebih bersemangat, sudah menggebu-gebu dari 2-3 minggu sebelum hari H. Hal-hal yang ingin kami lakukan bersama sudah di angan-angannya. Tentunya cerita liburan kami indah, seperti bunga-bunga yang bermekaran di musimnya...hihi.

Pertengahan Desember 2018 sampai awal Januari 2019, penuh harapan, akhir dan awal tahun dengan rencana liburan yang ceria.

Suami saya mengajak kami berlibur di kota impian. Di sana lah, kami berkhayal menetap dan menua dengan bahagia. Tapi, saya harus mengurus pindah tugas terlebih dahulu. Aahh…sudah lah, itu masih mimpi kami!

Segala sesuatu terkait liburan kami, sudah diperbincangkan. Kapal oh…kapal, tanpanya kami tak pernah melakukan perjalanan.

Pada suatu pagi sebelum berangkat kerja, saya sempatkan berbicara pada suami.

“Bang, kira-kira kita berangkat pakai kapal besar atau feri?,” tanya saya, ingin meminta pendapatnya. Sebab, ada dua kapal yang akan menjadi pilihan kami.

“Terserah saja, yang penting sesuai jadwal liburan mu dan anak,” jawab suami saya, tanpa kepastian. Hmmm…bisa oleng saya memikirkan ini.

Setuju gak sih? Yang paling menyenangkan ya di rumah sendiri, mau liburan atau tidak, setiap hari terasa begitu berharga. Jika kita berada di istana kita, pastinya banyak hal bisa dilakukan dan bebas mengeksperesikan diri.

Seperti hari itu terdengar bunyi gasing di umban. Lalu, saya menuju ruang tengah. Ternyata benar, suami saya lagi asyik memainkan gasing. Dua anak kami jadi penontonnya. Itulah yang saya maksud enak di rumah sendiri…bebas. Main gasing di dalam rumah? Oke-oke saja! Heheee….

***

Kepulauan Anambas, 14 Januari 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah...,si bapak main gasing dalam rumah? Seruuu..! Saya membayangkan wajah Bunda Nurul saat itu. Sukses selalu buat Bunda

15 Jan
Balas

Terims Kasih, Bunda. Sukses selalu.

16 Jan

Keren buk

14 Jan
Balas

Terims Kasih, Pak. Sukses selalu

16 Jan



search

New Post