Nurul kamaliah

Nurul Kamaliah S.Pd.I,.M. Pd., adalah anak kedua dari enam bersaudara yang lahir di Bireuen, 03 juni 1990. Perempuan berdarah Aceh ini anak dari Bapak Zainudd...

Selengkapnya
Navigasi Web

Belum Terpilih....

Tak ada kata tak terpilih, tapi hanya belum terpilih.

Dalam pelatihan SAGUSABU di hari pertama, yaitu kemarin, setiap peserta mendapatkan projek untuk menuliskan 5 peristiwa yang paling berkesan. Projek ini menjadi tantangan buat, karena saya merasa sangat banyak pengalaman yang begitu istimewa dalam hidup, tapi saya bingung yang manakah harus saya pilih. Dari 5 jenis tersebut, saya harus memilih 1 diantaranya untuk dikembangkan menjadi sebuah buku.

Masuklah ke tahap yang lebih intens, saya angkat judul “5 negara dalam 9 hari” menjadi calon judul buku perdana saya. Berbagai latar belakang dan alasan, membuat saya mantap untuk memilih judul ini. Saya mendiskripsikan judul tersebut lebih lanjut dalam bentuk outline, disambung dengan membuat sinopsisnya. Selama proses pelatihan berlangsung, segala informasi dan petunjuk dijelaskan oleh narasumber dari awal hingga akhir penyelesaian projek ini.

Di akhir acara, setiap peserta wajib mengumpulkan projek tesrsebut kepada “pak Leck” (narasumbernya). Menariknya, beliau menjanjikan bahwa akan didesain cover buku oleh media guru bagi judul yang menjanjikan dan akan diumumkam pada hari kedua pelatihan hari ini. Sungguh ini menjadi percikan api yang membakar semangat saya untuk berdoa dan berharap cover buku dengan judul saya muncur di layar infokus.

Sekitar setengah jam yang lalu, ditampilkanlah beberapa cover buku yang terpilih dari sekitar 60 judul yang berasal dari 60 peserta pelatihan. Satu demi satu ditayangkan sambil berharap setelah ini, akan ada cover buku judul saya. Hati saya begitu deg degan menyimaknya, apakah saya akan bangun ke depan dan menjelaskan sedikit deskripsi mengenai judul buku saya seperti yang dilakukan peserta beruntung sebelumnya. Tibalah saatnya, di akhir tayangan slide, ternyata belum muncul cover judul saya di sana.

Tak ada kata menyerah, berarti masih perlu banyak usaha.

Keep learning and doing.

Selamat kepada teman teman yang sudah terpilih. Doakan saya untuk akan terpilih selanjutnya.

Tulisan curahan hati peserta SAGUSABU. Keep smile......

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat ya bu Nurul

19 Nov
Balas

Terus menulis dan menulis, hanya menunggu waktu covernya akan muncul

19 Nov
Balas

Ok. Saya akan selalu optimis

19 Nov

Ayo semangat,podo karo aku

19 Nov
Balas

Itu harus, matur nuhun....

19 Nov

Insya Allah KK Nurul akan terpilih juga, yang penting semangat luar biasanya jgan pudar. Do'akan kami yg sdh ad cover agar segera menyelesaikan naskah.

19 Nov
Balas

Aminnn Semoga langkah mu lancar dek Mau tarok foto kakak di covermu, boleh jga dek Haha

19 Nov

Insyallah wajib bunda...

20 Nov
Balas

Insya allah suatu saat covermu akan jadi..

19 Nov
Balas

Aminnnn, trma kasih supportnya...

19 Nov



search

New Post