Nurul lisangadah,S.Pd.I

Founder Kelompok Bermain Semesta Guru SDIT Al Kautsar Tosari - Brangsong Kita mengajarkan kehidupan pada anak-anak . Anak-anak mengajarkan kita tentang hidup...

Selengkapnya
Navigasi Web

Ibu dan Anak Perempuan

Pagi ini, anak perempuanku mengalami sakit perut yang luar biasa karena menstruasi.Dia tak kuasa menahan rasa sakit hingga air matanya pun tak bisa ia bendung.

Sebagai seorang ibu, saya nggak tega meskipun aku pernah merasakannya. Sembari mengelus kepala dan menyeka air matanya, aku berucap padanya.

" Wanita memang fitrahnya seperti itu, menstruasi sakit, hamil sakit, melahirkan juga sakit. Maka wanita itu dimuliakan oleh Allah sehingga di kaki ibulah surga itu ada. Maka taatlah pada ibu dan bapak. Sekarang tahan rasa sakit itu dengan membaca istighfar sampai kau tertidur, Insha Allah bangun kau sudah dalam keadaan baik"

Dia mengangguk setuju , selang beberapa saat kudapati ia tertidur.

Kurang lebih 1 jam kemudian, ia bangun... dan kondisinya lebih baik katanya. Subhanallah...

Anak perempuan yang sudah mengalami menstruasi sangat peka perasaannya. Ia mampu menerima sounding dalam kondisi sakit dan payah yang ternyata mampu mempengaruhi pikiran dan rasanya. Sehingga ia akan ada pada kondisi yang sesuai dengan apa yang ia kelola dalam akal dan rasanya.

Ibu, harus bisa menjadi bagian dari sounding yang akan mempengaruhi kondisi anak.

Pengalaman ini sangat menakjubkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post