nuryanis syarif666

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Webinar V Meneroka Dapur Pentigraf

Webinar V Meneroka Dapur Pentigraf

Sabtu, 28 Syawal 1441 H

20 Juni 2020 M

Media Guru Indonesia kembali mengadakan kegiatan Webinar dengan tema Meneroka Dapur Pentigraf yang berlangsung dari pukul 08.00-10.00 WIB yang diikuti lebih kurang 300 peserta dari berbagai kota seluruh Indonesia melalui zoom meeting dan masih banyak lagi yang mengikuti melalui streaming yuotube secara live termasuk saya sendiri.

Pukul 08.30 (agak telad memang karena mengambil rapor anak sekolah terlebih dahulu) saya mencoba masuk zoom dengan menggunakan link yang sudah dikirimkan di WAG-2 tapi saya tidak bisa masuk. Akhirnya saya ambil alternatif mengikuti Webinar ini melalui chanel yuotube Media Guru TV.

Acara dibuka oleh CEO Media Guru Bapak Muhammad Ihsan dengan terlebih dahulu menyapa para peserta Webinar dengan sikapnya yang sangat kharismatik. Beliau juga meminta peserta mengundang lebih banyak teman agar dapat belajar bersama melalui chanel youtube Media Guru TV. Beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya:

1.Webinar Meneroka Dapur pentigraf kali ini langsung disampaikan oleh penemu pentigraf Bapak Tengsoe Tjahjono

2. Akan ada kuis interaktif webinar Media Guru dari Bapak Eko Prasetyo berhadiah buku Meneroka Dapur Pentigraf

3. Pada Hari anak Nasional 23 Juli 2020 mendatang akan menggelar acara anak Indonesia Cinta Buku dan launching buku bersama peserta pelatihan sagusabu Media Guru.

Selanjutnya CEO Media Guru mempersilakan kepada narasumber pakarnya Pentigraf yaitu Bapak Tongsoe Tjahjono untuk menyampaikan materinya: Pentigraf itu, Cerpen Tiga Paragraf yang ceritanya selesai dan tidak bersambung. Tidak ada pentigraf satu, dua dan seterusnya.Maksimal 210 kata, memiliki kejutan pada paragraf ketiga. Semakin nakal semakin tidak wajar dalam menulis itu semakin menarik dan seorang guru tidak mesti selalu menulis mendidik dan menggurui sebab semakin menggurui dalam ceritaitu semakin tidak menarik.

Narasumber kedua yang tidak kalah menariknya adalah Bapak Eko Prasetyo yang mengawali pemaparannya dengan memberikan dua pertanyaan kuis kepada peserta, yaitu”

1. sebutkan tanggal lahir Pak Tengsoe Tjahjono

2. Berapa maksimal panjang Pentigraf?

Peserta berusaha mencari informasi lewat mbah google, termasuk saya sendiri. Banyak yang menjawab 03 Okt 1958 dan 120. Jawabannya sebenarnya sudah benar tapi Pak Eko dengan kekhasannya mengatakan salah karena jawaban kurang sesuai dengan pertanyaan. Contohnya yang ditanyakan tanggal kok jawabananya lengkap dengan bulan dan tahun. Tapi lima peserta yang menjawab tercepat tetap mendapatkan reward.

Pada kesempatan itu Pak Eko juga menjawab beberapa pertanyaan dari peserta, diantaranya tentang berapa jumlah pentigraf bisa dibukukan di Media Guru. Ternyata lima puluh halaman pentigraf baru bisa dibukukan oleh Media Guru.

Banyak ilmu yang dapat dimabil dari webinar Pentigraf kali ini. Walaupun CEO Media Guru sudah menutup acara webina dengan resmi namun para peserta masih melanjutkan saling menyapa dan bersilaturrahim dimedia zoom dan youtube. Semoga bisa mengikuti acara Webinar selanjutnya.

Pekanbaru, Riau

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post