Nuryasni, M.Pd

Hj. Nuryasni, M.Pd, Lahir di Maninjau, 11 April 1970. Seorang guru matematika di MTsN 6 Kota Padang Sumatera Barat.Pendidikan terakhir Pasca Sarjana Universitas...

Selengkapnya
Navigasi Web

Teh Manis Serasa Asin

# Tagur H-72#

Sudah menjadi kewajiban seorang istri untuk melayani suami. Kebiasaan pagi untuk membuatkan minum pagi segelas teh manis dan sepiring makanan pendamping. Hari itu suami pagi pagi mau berangkat keluar kota, ia menuju meja makan untuk minum dan sarapan.

Kemudian ia memanggil istrinya agar didampingi minum, beberapa tegukan ia merasa agak berbeda rasanya dari biasanya. Namun ia melanjutkan tegukan selanjutnya. Karena merasa berbeda dari biasanya, suami menanyakan ke istri," coba diminum teh ini buk, lain rasanya atau karena saya kemaren masih tersisa obat bius di mulut?"

Istrinya mencoba minum teh tersebut, sambil berpikir sejenak, " Kenapa ya, kok teh manis serasa asin?" Namun ia belum memberitahu perihal ini ke suami. Sambil mencari asal muasal dari teh ini. Atau air direbus ini ada garam didalamnya? Ia memanggil anak bontotnya menanyakan wadah yang ia gunakan tadi, apakah ada garamnya?

Dengan semangatnya ia menjelaskan wadah yang pakai tadi digunakan airnya untuk mengopres kaki pakai air hangat di kasih garam. Sementara air yang dimasak ibunya digunakan untuk keperluannya. Tetapi ibunya tidak mengetahui kejadian ini.

Karena ia yang memasak air digunakan untuk membuat teh sibapak, yach...beginilah jadinya air teh manis serasa asin.

Padang, 10 Maret 2023.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Begh. Kasihan si Bapak.

11 Mar
Balas



search

New Post