Nyimas Sitihartati

Nyimas sitihartati Lahir di Pagar Alam Sumatera Selatan Berprofesi Pendidik di SMPN 3 Cilacap Dua tahun terakhir telah menghasilkan 10 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Amanah
tangis61

Amanah

Amanah

kadang kita memaknai kta amanah ini hanya untuk hal-hal tertentu saja, kita lupa kalau sikap amanah harus mencakup semua aspek bidang dalam kehidupan kita. Jika kita sebagai orang tua, sudahkah kita amanah menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai orang tua yang baik, saat Allah menitipkan anak pada kita, untuk dididik, dibimbing dan dijaga sebaik mungkin sampai saatnya nanti kita mengembalikan amanah yang Allah titipkan.

Begitupun saat Allah menitipkan pangkat dan jabatan, misalnya kita sebagai seorang guru atau pendidik, dimasa saat ini dimana situasi covid yang menyebabkan pembelajaran harus dilakukan dengan Daring, ada sebagian dari kita seolah memanfaatkan situasi keadaan ini untuk bersantai tak menjalankan fungsi dan tugasnya dengan alasan gatek atau gagap teknologi.

Apakah Allah akan memilah dan memilih serta memaklumi alasan ini? tentu tidak , amanah tetap amanah, apa yang menjadi tanggung jawab kita akan diminta pertanggung jawabannya dikemudian hari. Gaji yang kita terima sudah sebandingkah dengan pekerjaan yang kita tunaikan dengan kondisi apapun , sudahkah anak - anak menerima hak mereka, sudahkah kita melaksanakan kewajiban kita dengan sebaik mungkin, agar rizki yang kita terima adalah rizki yang berkah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

24 May
Balas

Terima kasih pak Dede, salam literasi

24 May



search

New Post