Nyimas Sitihartati

Nyimas sitihartati Lahir di Pagar Alam Sumatera Selatan Berprofesi Pendidik di SMPN 3 Cilacap Dua tahun terakhir telah menghasilkan 10 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lailatul Qadar
Tangis 39

Lailatul Qadar

Lailatul Qodar

Sambil bergandeng tangan dan satu tangan lain memegang sajadah, Nur melangka menyusuri jalan sepi, udara sejuk embun pagi menerpa wajahnya. Diujung langit mentari lembut muncul menampakkan wajahnya seakan malu-malu.

"Bunda, lihat tanda dilangit semuanya sama dengan ciri-ciri munculnya lailatul qodar" Ucap Ami putrinya sambil menunjuk langit yang lembut.

"Kata pak ustad, jika langit lembut bersih dari awan, udara begitu sahdu, itu pertanda munculnya lailatul qodhar, karena sayap para malaikat menutupi semua permukaan bumi, hingga mentari tak mampu menembusnya " Celot Ami panjang lebar, bunda mendengarkan sambil tersenyum.

Kalau benar semalam adalah malam munculnya lailatul qodhar berarti, Ami tak perlu begadang lagi untuk sholat dan ngaji nanti malam ya bun, kan uda keluar lailatul qodarnya " Jawabnya polos dengan mata memohon, mata bulat jernih dengan wajah yang dibuat lucu membuatku gemas, mencubit pipi gempulnya, ach, anakku ini ada-ada saja.

"Sayang, justru karena syukur dan rasa gembira kita tetap harus bermunajat dengan sholat, ngaji dan berzikir. "

"Tidak ada yang tahu dengan pasti kapan lailatul qodhar itu turun, ini sikap kehati-hatian kita sebagai umatNya" Bisikku lembut ditelinga putriku.

Putriku dengan kesederhanaan pikirannya, memberiku banyak hal yang tak terduga, bisa jadi bukan hanya pemikiran anak usia 10 tahun, mungkin ada orang dewasa yang kurang memiliki pengetahuan agama memikirkan hal yang sama.

Bintang kecilku, tetaplah jadi bintang diantara gemerlap pemikiranmu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post