Nyi Rodiah,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tantangan Menulis Hari Ke-18 (Belajar di Rumah)

Tantangan Menulis Hari Ke-18 (Belajar di Rumah)

BELAJAR DI RUMAH

Virus covid 19 semakin merajalela, korban berjatuhan semakin banyak. Melihat situasi seperti ini maka Pemerintah Daerah Kota Tebing Tinggi membuat keputusan memperpanjang libur siswa PAUD, SD dan SMP sampai tanggal 18 April 2020, yang seharusnya tanggal 6 Apri 2020 sudah masuk. Yang menjadi pikiran saya bagaimana nih dengan hafalan anak-anak, karena biasanya setiap hari dilakukan pengulangan untuk hafalannya. Anak-anak akan mudah menghafal tetapi cepat juga hilang jika tidak dilakukan pengulangan.

Setelah mempertimbangkan dengan matang akhirnya saya ambil keputusan untuk mengirim video saya membacakan bacaan yang akan dihafal anak digrup wa. Anak-anak harus menyetor hafalan via wa juga. Saya juga memberikan 1 materi tambahan seperti menggambar, melipat, eksperimen dan lain-lain.  Untuk hari pertama saya meminta mereka menghafalkan bacaan I’tidal dan menggambar. Untuk kegiatan menggambar saya juga membuat video langkah-langkah menngambarnya.

Alhamdulillah respon orangtua dan anak sungguh diluar dugaan saya. Mereka berlomba-lomba mengirimkan videonya. Orangtua jadi ikut aktif dalam pembelajaran.  Saya juga mengingatkan agar jika anak belum hafal tidak usah dibentak atau dimarahi, orangtua membimbing saja. Ternyata ada hikmah dibalik virus corona ini. Dengan adanya hastag #dirumahaja orangtua menjadi lebih banyak waktu di rumah. Menemani sang buah hati belajar, bersenda gurau dan banyak hal positif lainnya yang dapat kita lakukan untuk menambah kedekatan kita dengan anak.

 

Tebing Tinggi, April 2020

#tantanganmenulisharike-18

#tantanganmenulisgurusianadanmediaguru

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu tulisannya

09 Apr
Balas

Alhamdulillah..

10 Apr

Lanjut..Terus nulisnya..Ku tunggu di pintu gerbang gurusiana

09 Apr
Balas

Walau kadang kehabisan ide.. hahaha

10 Apr



search

New Post