Nyi Rodiah,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Menulis Hari Ke-21 (Bermain Lego)

BERMAIN LEGO

Permainan lego adalah salah satu permainan yang mengasyikkan bagi anak usia dini. Permainan lego ini selalu saya gunakan sebagai pengaman ketika anak-anak telah selesai mengerjakan tugasnya. Kadang saya memberikan pilihan kepada anak mainan apa yang mereka inginkan. Mereka akan menjawab, “Lego bu”. Sebab itulah di sekolah kami banyak menyediakan lego.

Perhatikanlah saat mereka bermain lego mereka terlihat asyik, mncoba berbagai macam bentuk. Banyak hal yang mereka dapat dengan bermain lego ini. Mereka mengembangkan kemampuan motorik halus yaitu saat anak menyambungkan lego-lego tersebut, seni untuk karya yang mereka hasilkan, kognitif untuk warna-warna lego, bahasa berkembang saat mereka bercerita dengan temann-temannya ketika mengerjakan lego itu. Sosial emosional anak juga berkembang karena anak mau bekerja sama, mau berbagi dan merasa senang.

Saat anak bermain lego di rumah sebaiknya kita dampingi agar tercipta kebersamaan dengan anak. Orangtua dapat memberi contoh pembuatan bentuknya, lakukan sambil bercerita karena dengan demikian perbendaharan kata anak akan bertambah. Buat anak merasa bangga dengan apa yang mereka buat, agar mereka semakin semangat untuk mencoba dan terus mencoba. Sekali kita menjatuhkannya maka akan sulit untuk membangkitkannya.

Banyak lagi hal-hal positif yang kita dapat dengan bermain lego. Kita juga dapat menggunakan lego untuk mengembangkan kognitif anak dalam menghitung, menjumlah, memasangkan dengan lambang bilangan dan lain-lain.

Tebing Tinggi, April 2020

#tantanganmenulisharike-21

#tantanganmenulisgurusianadanmediaguru

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat litetasi bun

12 Apr
Balas

Ya ibu..

12 Apr



search

New Post