Nyi Rodiah,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Tantangan Menulis Hari Ke-24 (Terapung dan Tenggelam)

TERAPUNG DAN TENGGELAM

Sepertinya libur anak-anak akan diperpanjang, karena wabah covid-19 belum juga hilang bahkan semakin banyak korban. Ayah bunda bingung mau buat apa kegiatan untuk buah hati. Nih ada solusi kegiatan yang dapat dilakukan bersama anak. Kita akan melakukan percobaan terapung dan tenggelam dengan media telur.

Bahan yang digunakan adalah:

1. 2 buah telur

2. 2 buah gelas

3. Air secukupnya

4. 2 sendok makan garam

Mula-mula kita perkenalkan kepada anak benda-benda yang digunakan. Meminta anak menyebutkan kembali nama-nama benda yang ada, dengan begitu kita telah menstimulasi perkembangan kognitif dan bahasanya. Masukkan air ke dalam 2 gelas yang ada, tidak perlu sampai penuh cukup ¾ aja. Ambil 2 sendok garam dan masukkan ke dalam salah satu gelas yang telah diisi air. Aduk garam sampai rata.

Kemudian masukkan telur ke dalam masing-masing gelas. Perhatikan apa yang terjadi. Minta anak untuk menceritakan apa yang terjadi, biarkan mereka bicara dengan bahasanya sendiri baru kemudian kita koreksi jika ada yang salah dalam pengucapan kosa katanya. Biasakan mendokumentasikan kegiatan bermain anak, karena anak akan merasa bangga jika melihat hasil karyanya.

Diakhir sekali jangan lupa untuk memberi pujian akan kerjanya. Beri motivasi agar anak semakin semangat untuk melakukan kegiatan-kegiatan sains lainnya. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kita. Salam literasi.

Tebing Tinggi, April 2020

#tantanganmenulisharike-24

#tantanganmenulisgurusianadanmediaguru

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post