ODING

Perjalanan hidup ini bagaikan mengendarai kendaraan di tengah keramaian jika terlalu santai pasti akan tertinggal, jika terlalu cepat tapi sembrono resiko kecel...

Selengkapnya
Navigasi Web

CARA MEMBUKA MS OFFICE EXCEL 2013 PADA MS OFFICE EXCEL 2007

Pengalaman menarik,

Seperti biasa pkl. 6.30 aku sudah berada di sekolah, mungkin karena jarak rumahku ke sekolah tidak begitu jauh hanya sekitar 150m saja, jadi aku bebas pulang pergi ke sekolah sesuka hati. Dari dalam ruangan TU, aku mendengar suara hujan deras sekali untung saja aku sudah berada di ruangan jadi tidak kehujanan dan laptopku tidak kebasahan.

5 menit kemudian datang pak. Aceng TU di sekolahku, dan bersamaan dengan itu datang pula pak Warsa mantan bendahara BOS yang sudah sangat pengalaman menjadi bendahara karena sudah 7 tahun menjadi bendahara bos.

“ Pak Oding, ini ada file bos yang harus segera diselesaikan soalnya hari rabu tanggal 18 Oktober 2017 datanya harus dikirim ke kabupaten.” kata pa warsa sambil menyerahkan flashdisk.

“ Oke bos, makasih ,” sahutku dengan nada bercanda.

“ Bos, nama filenya apa? soalnya banyak file nih.” kataku

“ Pembantu Belanja,” jawabnya.

“ok, sip,” kataku. Tidak menunggu waktu lama file tadi segera dibuka.

“ bos, ko ga bisa dibuka, kenapa ya? “ aku bertanya heran.

“ kaga tahu, laptopnya eror kali” ia menjawab sambil bercanda.

“ bos, emang pake office berapa?” kataku.

“ pake office 2013”. pak warsa menjawab sambil mendekat ikut melihat file yang ia berikan tadi.

“Ooooo pantesan aja kaga bisa dibuka, laptop ane kan pake ms office 2007, jadi kaga bakalan bisa ngebaca ms office 2013,” kataku dengan logat betawi, dengan nada bercanda pula.

“ lalu pagemana ini cara ngebukanya? “ pak Warsa menimpali dengan mengikuti logat betawi pula.

“ coba buka di laptop bos, lalu di save as ke ms office 97-2003, kali aja bisa,” kataku. Lalu kami berdua mencobanya, tapi tetap saja tidak bisa kebuka.

“ bagaimana kalau dikirim via email lalu diunduh ke laptop itu,” pak warsa memberi solusi sambil menunjuk ke laptopku, maksudnya mengatakan bahwa setelah diunduh harus langsung dibuka di laptop aku.

“ ok, mari kita coba” aku mengiyakan. Dikirimnya file tadi melalui email, dan langsung diunduh lalu dibuka di laptopku. Alhamdulilah ternyata file ms office excel 2013 yang tidak bisa dibuka tadi berhasil dibuka di laptopku.

Itulah pengalamanku, semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post