OKA PERNANDES

Guru BK SMKN 2 SOLOK...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cerita daun pisang

Cerita daun pisang

Hari ini aku dan teman-teman dari bursa kerja khusus mengantarkan alumni yang diterima bekerja. Bekerja di PT. Pulau sambu, dengan segala hasil olahan bermerk Kara. Alhamdulillah pengantaran berjalan lancar dan aman.

Setelah penat sebelum mencari penginapan kami singgah di sebuah rumah makan untuk makan siang. Rame, yang namanya rumah makan Padang selalu di serbu pembeli. Apalagi ketika makan siang. Alhasil kami antri. Namun ada cerita saat kami sedang menunggu makanan.

Pemilik kedai sedang sibuk untuk memotong daun pisang sesuai ukuran. Terampil itulah kata-kata yang dapat menggambarkan. Hanya dalam hitungan menit puluhan lembaran daun pisang telah selesai di potong. Kemudian kami pun bercerita. Daun pisang itu banyak manfaat ya. Mulai pembungkus nasi, penolong di saat kehujanan, pembungkus lemper dan makanan lainnya. Bahkan kalau ada kejadian kecelakaan lalulintas di korban akan di tutup daun pisang sebelum di tangani pihak berwajib. daun pisang, satu daun namun manfaatnya beragam.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post