OKA PERNANDES

Guru BK SMKN 2 SOLOK...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lain lubuk lain ikannya

Lain lubuk lain ikannya

Kemaren kami melihat ijab dan kabul di kabupaten Pasaman. Memang lain Padang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Semua kita memiliki keunikan dengan budaya daerah kita masing-masing. Termasuk kabupaten Pasaman. Walaupun masih dalam lingkup provinsi sumatera barat namun banyak keunikan di daerah sini.

Kemaren kami menyaksikan keunikan itu. Mulai dari ijab kabul sehabis sholat Ashar. Kalau di tempat kami budaya nikah adalah di pagi hari. Namun disini nikahnya di sore hari. Ketika kami bertanya kenapa nikahnya sore, warganya menjawab kami pagi sampai siang bekerja.

Memang lain lubuk lain ikannya. Setiap daerah memiliki ciri khas budaya dan keunikan masing-masing. Tak ada yang namanya kesamaan, namun itulah keunikan masing-masing daerah yang kita punya. Walaupun berbeda-beda tetap satu jua (bhinneka tunggal Ika).

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post