Okra Fitri Cahyadi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Literasi Ramadhan

Minggu tanggal 11 Juni 2017 jam 09.30 wita menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, saya ketemu dengan teman saya Bapak Ridho dari SMPN 9 Banjarbaru dan Bapak Mahdiansyah dari SMK Telkom Banjarbaru. Perjalanan saya dari Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Kalimantan Selatan menuju Bandara Juanda di Surabaya Jawa Timur kurang lebih 1 Jam dan naik Taxi Bandara ke Hotel Utami Sidoarjo kurang lebih 15 menit.

Saya datang ke Sidoarjo ini untuk memenuhi undangan dari P4TK Penjas dan BK dalam rangkaian kegiatan Bimtek Literasi Penulisan Buku bagi guru PJOK dan Guru BK yang dilaksanakan dari tanggal 11 s.d 14 Juni 2007 yang bertepatan dengan bulan penuh berkah Ramadhan 1438 H.

Tiba di Hotel dan lapor dengan panitia penyelenggara yaitu Bapak Lukman dan temannya dan tanda tangan daftar hadir dan kata beliau pukul 16.00 diliaksanakan pembukaan. Setelah itu diarahkan lapor lagi ke reseptionis untuk mendapatkan kamar dan satu kamar untuk 4 orang , kami diberi kunci kamar 206 dan saya juga teman bisa beristirahat.

Selagi saya dan kedua teman saya dari beristirahat, kemudian ada ketukan pintu kamar dan mengucapkan salam, kemudian saya buka ternya ada Bapak Ganteng sebagai peserta Bimtek juga, dia Bapak Farit guru PJOK dari SMK 7 Pontianak Kalimantan Barat.

Pukul 15.30 acara pembukaan oleh Bapak Mansur selaku Kepala P4TK dan laporan dari kepala bidang program dan informasi P4TK BapakSigit dan sekaligus penyampaian materi literasi oleh Bapak Mansur sampai dengan pukul 17.00 sudah mendekati waktu berbuka puasa.

Kemudian saya dan teman2 lainnya menuju ke ruang makan untuk buka puasa, kemudian ke kamar untuk mandi dan sholat maghrib. Sambil menunggu sholat isya saya sharing dengan teman mengenai ibadah ramadhan, dan dilanjutkan dengan sholat isya, tarawih dan witir berjamaah dan istirahat kembali.

Saya bersama 3 teman saya keluar hotel dan mencari tempat santai dan ternyata ada jual STMJ diseberang hotel, kami menyeberang jalan dan menikmati STMJ tersebut. Setelah pukul 20.00 saya masuk kelas kembali menerima mater I dari Bapak Sigit, sampai dengan pukul 22.00, kemudian snack malam hari dan dilanjutkan istirahat malam.

Senin tanggal 12 Juni 2017 pukul 08.00 masuk kelas kembali dan menerima materi dari Bapak Ihsan dan dilajutkan dengan Materi oleh Bapak Eko sampai siang pukul 12.00 kemudian istirahat.

Pukul 13.30 kemudian masuk kelas lagi membuat tugas dari pak Eko membuat cerita, kesan dan pesan selama mengikuti Bimtek literasi ini.

Saya akui Bimtek literasi ini sangat berharga dan bermanfaat bagi saya, terutama setelah mendapatkan pencerahan dan ilmu dari narasumber yang sangat berpengalaman dan berkompeten di literasi ini, semoga kita bisa maju bersama hebat semua.

Penulis adalah Peserta Bimtek Literasi Penulisan Buku Bagi Guru PJOK dan BK yang diselenggarakan P4TK Penjas dan BK tanggal 11-14 Juni 2017 di Hotel Utami Sidoarjo.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

anak siswa menunggu hasil karya Bapak, sukseeeees

12 Jun
Balas



search

New Post