Oktavianus Umbu Kuta

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BIMTEK PEMANFAATAN PLATFORM MERDEKA MENGAJAR

BIMTEK PEMANFAATAN PLATFORM MERDEKA MENGAJAR

Pelaksanaan Bimtek pemanfaatan pltform merdeka mengajar (PMM) di SMP Negeri 2 Umbu Ratu Nggay Barat yang berlangsung selama dua hari ini merupakan salah satu wadah belajar untuk menjawab tantangan abad 21, dimana dengan hadirnya kurikukum merdeka yang berorientasi pada teknologi maka untuk menambah wawasan dan pengetahuan maka sekolah kami perlu mengadakan bimtek. Hadir juga kepala dinas PPO kabupaten Sumba Tengah beserta rombongannya untuk membuka kegiatan tersebut, berikut Sambutan Kadis PPO Kabupaten Sumba Tengah, yang sekaligus membuka kegiatan ini. Salah satu yang menjadi pohon atau akar dari sekolah penggerak adalah kurikulum merdeka dan hadirnya kurikulum merdeka ini, kita dituntut untuk melek IT atau teknologi, apapun tantangan dan hambatan saat ini yang kita hadapi intinya tidak menyurutkan semangat kita untuk terus belajar, berproses, belajar dan berkarya. Untuk itu yang menjadi kunci adalah kita harus mencintai pekerjaan atau Pengabdian walaupun kita ketahui bersama saat ini banyak kekurangan, tantangan dan hambatan Seperti yang saya Sebutkan di atas tetapi jangan memberi ruang untuk untuk mencari alasan dengan segala keterbatasan yang ada seperti kurangnya fasilitas misalnya listrik, jaringan internet bahkan kita yang sudah tua atau berambut putihpun tidak bisa kita tinggal diam untuk belajar tentang teknologi maka dari itu teruslah bersemangat untuk belajar, mengabdi, dan mencintai pekerjaan yang merupakan salah satu karunia Tuhan Yang Maha Esa untuk terus kita belajar berproses dan memanfaatkan teknologi. Karena sumber daya manusia saat ini yang kita hadapi adalah masih kurangnya penguasaan teknologi maka dengan hadirnya platform merdeka mengajar yang diluncurkan oleh pemerintah pusat atau Kemendikbud maka mau tidak mau kita harus hadapi dan memanfaatkan hal tersebut untuk mengembangkan diri dan memperdalam wawasan dan pengetahuan agar dapat membawa manfaat bagi sekolah, masyarakat dan terutama anak didik kita. Pemanfaatan platform Merdeka mengajar merupakan wadah belajar dan kreativitas sekaligus ruang kolaborasi untuk saling berbagi dan belajar bersama berbagai hal menyangkut kemajuan di dunia pendidikan. Seorang guru di era sekarang ini harus terus semangat untuk menambah wawasan dan pengetahuan sehingga dapat membawa dampak positif dimana kita berada atau mengabdi selain itu juga dengan implementasi kurikulum merdeka harus didukung dengan fasilitas seperti sarana prasarana seperti komputer, wi-fi lab komputer dan pemerintah pusat pun sangat mendukung dengan menghadirkan Bos kinerja agar dapat berjalan secara optimal sekalipun kita sadari bahwa dalam pelaksanaan tidak ada yang mudah dalam proses belajar dalam implementasi kurikulum merdeka tapi tidak boleh patah semangat untuk kita terus berproses dan belajar dan tidak boleh kendor serta teruslah mengasah wawasan dan kemampuan sehingga menjadi guru yang profesional. Selanjutnya bapak ibu adalah tentang kedisiplinan apapun situasinya kita harus berkomitmen, sebab "hanya orang- orang yang berbuat beda yang menghasilkan sesuatu yang berbeda". Perlu di garis bawahi bahwa mencintai pekerjaan atau pengabdian, serta komitmen dan semangat belajar dalam berproses adalah kuncinya agar kita tidak surut dalam membawa sebuah perubahan. Untuk itu dengan adanya kegiatan ini dan kepada narasumber yang menyampaikan materi hari ini kiranya memberikan ilmu dan berbagi pengalaman serta menambah wawasan buat kita semua untuk terus berjuang bersama untuk sebuah perubahan di kabupaten kita Sumba Tengah.

Sekian Senin 17 April 2023

Salam Belajar....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post