olivia F.M. Lbn Tobing

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Heterogen di Dunia Pendidikan

Perkenalkan Nama saya: Olivia Felin

Nim : 191301072

Di dunia pendidikan sekarang ini sudah banyak sekali kita temukan banyak perbedaan-perbedaan baik dari segi cara mengajar dan fasilitas yang di sediakan oleh pemerintah. Akhir-akhir ini banyak pemberitaan tentang ketimpangan yang terjadi karena heterogenitas di dunia pendidikan ini. Seperti contoh pemberitaan tentang pelaksanakaan UNBK yang di lakukan tahun ini. berbagai daerah yang termasuk pedalaman terlambat melakukan UNBK karena kurangnya fasilitas teknologi komputer yang menjadi dasar siswa untuk melakukan UNBK. kita tahu bahwa semakin berkembangnya zaman maka akan semakin berkembang pula cara dan pola pikir manusia untuk menciptakan hal-hal baru agar tidak tertinggal. Terutama di dunia pendidikan kita perlu mengetahui bahwa kita sudah ada di zaman yang canggih. Untuk itu bagi siswa yang masih berada di daerah tertinggal marila kita mengejar perkembangan teknologi agar kita dapat bersaing dengan siswa di sekolah lain dan bahkan bersaing di antara sekolah-sekolah yang ada di dunia ini. bukan alasan lagi kita buta teknologi, sekarang kita sudah berkembang. Karena teknologi juga memberi manfaat positif bagi dunia pendidikan jika digunakan dengan baik. contoh hal positif yang dapat kita lihat dari penggunaan teknologi di dunia pendidikan adalah

1. penghematan kertas ; Di Saat kita ingin mengerjakan atau melaksanakan ujian. kita sudah bisa menggunakan internet dengan cara mengetiknya. bukan manual lagi, karena sekarang ini kita tahu bahwa kita sedang mengalami yang namanya pemanasan glogal. kertas berasal dari pohon,dan untuk pembuatan kertas perlu prnrbangan pohon. maka untuk menghindari pemanasan global karena penebangan phon kita perlu belajar mengenal teknologi ini untuk melakukan segal tugas di dunia pendidikan dengan penghematan kertas dengan tidak menebang phoon yang menyebabkan pemansan global

2. Waktu yang digunakan lebih efektif : Jika tim pengajar melakukan pengajaran di kelas dengan menggunakanteknologi maka siswa tidak akan ada yang bermain-main lagi dan semua siswa akan mengikuti semua alur pengajaran karena jika mereka bermain-main maka mereka akan kettinggalan terutama di berbagai pembelajaran yang menggunakan server.

Demikianlah pendapat saya tentang. jika ada penulisan kata yang salah atau salah dalam penggunaan bahasa karena tidak baku saya mengucapkan mohon maaf.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post