Drs.Sunindio

Saya guru biologi di SMA Negeri 2 Tanjungpandan Belitung. Sejak CPNS sampai sekarang Alhamdulillah tidak pernah pindah.Hobi saya ngedit foto dan bikin video ser...

Selengkapnya
Navigasi Web
Akibat Gagal  Menjadi  Anggota  DPRD

Akibat Gagal Menjadi Anggota DPRD

Tantangan menulis 365 hari ke-1561 tanpa jeda

Akibat Gagal Menjadi Anggota DPRD

Bagian 1

Nasir bercita-cita ingin menjadi anggota DPRD kabupaten, setelah dia pensiun dari guru. Karena dia merasa selama menjadi guru SMA, dia selalu menjadi guru idola para siswa-siswinya, banyak siswa-siswinya yang menyukai dia.

Dia mengajar sudah lebih dari 33 tahun, dia pikir kalau setiap angkatan saja, ada sekitar seratus siswa-siswi yang memilihnya dikalikan 33 berarti banyak juga dia akan mendapatkan suara, belum lagi suara dari teman-temannya, rekan-rekannya yang pernah sekantor, sanak familinya, para tetangganya dan orang-orang yang akan dibayarnya dengan uang. Nasir yakin sekali bakal terpilih menjadi anggota DPRD kabupaten.

Jauh-jauh hari sebelum pemilu, Nasir sudah melakukan pencitraan diri. Biasanya pelit berubah menjadi rajin bersedekah, jarang bergaul dengan tetangga berubah menjadi rajin bergaul, jarang salat ke masjid menjadi rajin pergi salat ke masjid.

Setahun menjelang pemilu, Nasir sudah menggalang dukungan dan mensolidkan tim suksesnya. Hampir setiap hari dia mengadakan pertemuan, rapat ini, rapat itu, pokoknya dia seperti sudah menjadi politikus sejati saja.

Seminggu menjelang pemilu, dia bagi-bagi uang pada masyarakat yang ada di daerah pemilihannya melalui tim suksesnya. Uang itu disalurkan oleh tim suksesnya pada subuh hari yang dikenal sebagai serangan fajar.

Tim sukses Nasir membagikan uang per orang Rp200 ribu. Nasir rela menjual mobilnya yang baru lunas pembayaran cicilan kreditnya, ikhlas menjual dua motor kesayangannya, dan mau menghabiskan uang total Rp70 juta yang didapatnya dari pensiun.

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, mantap pengorbanannya. Sukses ga? Ditunggu kelanjutannya, Opa

25 Apr
Balas

Makasih Bu atas kunjungannya. Insyaallah siap lanjut, sukses selalu untuk Ibu

25 Apr

Waduh 70 juta udah bisa beli rumah itu Opa

25 Apr
Balas

Hehehe...makasih Bu atas kunjungannya. Sukses selalu untuk Ibu

25 Apr

Waw...banyak biaya keluar nih....

25 Apr
Balas

Hehehe...makasih Bu atas kunjungannya. Sukses selalu untuk Ibu

26 Apr

Berhasilkah jadi anggota DPRD? Sukses selalu Opa.

25 Apr
Balas

Makasih Bu atas kunjungannya. Sukses selalu untuk Ibu

25 Apr

Mantappp

25 Apr
Balas

Makasih Pak, sukses selalu untuk Bapak

25 Apr



search

New Post