Drs.Sunindio

Saya guru biologi di SMA Negeri 2 Tanjungpandan Belitung. Sejak CPNS sampai sekarang Alhamdulillah tidak pernah pindah.Hobi saya ngedit foto dan bikin video ser...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bukit  Pangkuan

Bukit Pangkuan

Tantangan menulis 365 hari ke-1348 tanpa jeda

Bukit Pangkuan

Bukit Pangkuan merupakan agrowisata yang ada di Desa Mentawak Kelapa Kampit, Belitung Timur. Sebagai kawasan perbukitan, Bukit Pangkuan memiliki pemandangan yang sangat indah menawan. Di kawasan ini, pada pagi hari para pengunjung bisa menyaksikan sunrise dengan sangat jelas.

Nilai plus dari Bukit Pangkuan di antaranya: agrowisata yang berada di atas bukit, memiliki sarana permainan yang memadai, adanya sarana outbound, berada tak jauh dari Open Pit, bekas tambang timah.

Bukit Pangkuan sudah ada sejak akhir tahun 2012 dengan fasilitas yang oke banget sepeti bangunan utama dari kayu berdinding bilik bambu, adanya Flying Fox yang panjangnya sekitar 205 meter, Haigrope 12 lintasan, Trompolin, Giant Swing, ayunan raksasa, motor ATV.

Selain itu, di Bukit Pangkuan para pengunjung bisa menikmati keindahan alam, masakan tradisional, hunting fotography.

Menu yang tersedia di agrowisata ini di antaranya: mie rebus daun simpor Belitung, empek empek, bakso ikan tenggiri, tekwan, bakso daging, siomay, es jeruk kunci dan masih banyak lagi yang lain. Tentu saja harganya relatif ramah di kantong.

Sarana pendukung lain, tempat karaoke, toilet umum, musala dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk datang ke agrowisata Bukit Pangkuan dari kota Tanjungpandan jaraknya sekitar 51, 6 kilometer dan dapat ditempuh dengan mengendarai mobil atau motor sekitar 58 sampai 60 menit. Meski lokasinya berada jauh dari jalan raya, para pengunjung tak perlu takut nyasar, karena di rute jalan yang dilalui ada petunjuk jalan.

Yang belum berkunjung ke Bukit Pangkuan dan penasaran ingin ke sana, silakan datang saja. Pasti Anda bisa mendapatkan kebahagiaan dan kenangan yang tak terlupakan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Flying foxnya asik kayaknya hehe.... Sukses selalu, Opa

23 Sep
Balas

Hehehe...makasih Bu atas kunjungannya. Sukses selalu untuk Ibu

23 Sep

Luar biasa opa Sunin penuh inspirasi dan mencerahkan

23 Sep
Balas

Makasih Pak, sukses selalu untuk Bapak

23 Sep

WH .seneng banget bisa keliling Nusantara. Sukses selalu buat Opa. Selamat menikmati

24 Sep
Balas

Makasih Bu atas kunjungannya. Sukses selalu untuk Ibu

25 Sep

Tempatnya asyik, Opa Sunin. Salam bahagia.

23 Sep
Balas

Ya Bu, makasih atas kunjungannya. Salam bahagia

23 Sep

Saya pernah mau coba naik Flying Fox di Kampung Gajah, Bandung. Sudah siap dengan peralatan safety dan naik ke menara luncurnya, eh...batal. Mendadak pusing, phobia ketinggian.

23 Sep
Balas

Hehehe...makasih Pak atas kunjungannya. Sukses selalu untuk Bapak

25 Sep



search

New Post