Drs.Sunindio

Saya guru biologi di SMA Negeri 2 Tanjungpandan Belitung. Sejak CPNS sampai sekarang Alhamdulillah tidak pernah pindah.Hobi saya ngedit foto dan bikin video ser...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pertemuan  yang  Menyakitkan

Pertemuan yang Menyakitkan

Tantangan menulis 365 hari ke1549 tanpa jeda

Pertemuan yang Menyakitkan

Bagian 2

“Kau mau tidak menjadi marbot di masjid ini seperti Bapak, Nak.”

“Mau Pak. Mengapa Bapak menawarkan pekerjaan itu, apa Bapak mau berhenti menjadi marbot di masjid ini?

“Masjid ini membutuhkan satu orang marbot lagi.”

“Saya bersedia Pak menjadi marbot di masjid ini.”

“Kalau kamu bersedia, ayo Nak ikut Bapak menemui pimpinan pengurus masjid ini.”

Bapak berumur paruh baya yang bernama Mamat itu, menghentikan kegiatannya, lalu mengajak Mamat menemui pimpinan masjid yang rumahnya tak jauh dari belakang masjid.

Begitu berhasil menemui pimpinan masjid dan mengutarakan keinginannya, Sukri diterima menjadi Marbot masjid itu, setelah menyetujui kesepakatan kerja dan mengetahui hak dan kewajiban sebagai marbot di masjid itu dari penjelasan pimpinan masjid.

Hari itu juga Sukri mulai bekerja sebagai marbot masjid yang didatanginya dan mendapatkan kamar tempat tinggalnya di belakang bangunan masjid.

Dengan bekerja menjadi marbot, Sukri tak pusing lagi memikirkan tempat tinggal dan makannya sehari-hari, karena dia selain diberi tempat tinggal dia juga mendapat sembako untuk keperluan hidupnya setiap bulan.

Sukri tidak mengalami kesulitan bekerja sebagai marbot, karena dia sudah biasa membantu ibunya membersihkan rumah, ketika dia masih menjadi pelajar SMP dan SMA. Dia juga tak mengalami kesulitan untuk mengumandangkan azan ketika waktu salat masuk, karena dia sudah terbiasa melakukan itu ketika berstatus sebagai mahasiswa.

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen kisahnya Pak Su. Lanjuuut. Sukses selalu

13 Apr
Balas

Makasih Pak, Insyaallah siap lanjut. Sukses selalu untuk Bapak

13 Apr

Mantap ni Sukri. Bisa semuanya

15 Apr
Balas

Makasih Bu atas kunjungannya. Sukses selalu untuk Ibu

15 Apr

Kisah yang selalu menginspirasi Opa Sunin

13 Apr
Balas

Makasih Pak, sukses selalu untuk Bapak

13 Apr

Asyik ini kisahnya. Lanjut, Opa Sunin. Salam sukses.

13 Apr
Balas

Makasih Bu, Insyaallah siap lanjut. Salam sukses

14 Apr

Mantap ceritanya, Pak. Salam literasi!

13 Apr
Balas

Makasih Bu, salam literasi

13 Apr



search

New Post