Drs.Sunindio

Saya guru biologi di SMA Negeri 2 Tanjungpandan Belitung. Sejak CPNS sampai sekarang Alhamdulillah tidak pernah pindah.Hobi saya ngedit foto dan bikin video ser...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pertemuan yang Menyakitkan

Pertemuan yang Menyakitkan

Tantangan menulis 365 hari ke-1550 tanpa jeda

Pertemuan yang Menyakitkan

Bagian 3

Hari-hari terus dia jalani, pada suatu pagi ketika dia sedang menyapu masjid, melaksanakan tugasnya sebagai marbot, dia melihat beberapa orang ASN dan PPPK yang berangkat kerja menuju ke kantor, terlintas kata dalam hati Sukri.

“Kapan aku bisa seperti mereka ya?”

Pertanyaan dalam hatinya itu, selalu terngiang-ngiang dalam dirinya, lalu timbul pemikiran, kalau aku bekerja sebagai marbot terus, kapan aku menjadi orang kaya? Kemudian muncullah keinginannya untuk menjadi guru honor, mumpung awal tahun ajaran baru.

Keinginannya itu dia sampaikan ke Mamad.

“Pak, selain sebagai marbot, aku mau cari kerja sebagai guru honor di sekolah swasta yang ada di kabupaten ini.”

“Oh, bagus itu Nak. Soal tugasmu sebagai marbot, nanti kita atur secara aplusan saja.”

“Terima kasih Pak atas dukungannya.”

Besok harinya, Sukri mulai mendatangi sekolah-sekolah swasta untuk mencari kerja. Baru saja mendatangi satu sekolah, dia sudah diterima menjadi guru di sekolah itu.

Sukri senang sekali, begitu juga dengan Mamad dia ikut senang rekan kerjanya sebagai marbot mendapat pekerjaan lain. Pimpinan masjid tak keberatan Sukri mencari pekerjaan lain sebagai guru honor, yang penting tugasnya sebagai marbot bisa dia lakukan.

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kisahnya keren Pak Su.. Jadi ingat masa kuliah yang tinggal di Masjid.. hehe. Lanjuuut. Sukses selalu

14 Apr
Balas

Makasih Pak, Insyaallah siap lanjut. Sukses selalu untuk Bapak

14 Apr

Ayo Sukri, yang rajin ya. Jgn mengecewakan semuanya.

15 Apr
Balas

Makasih Bu atas kunjungannya, sukses selalu untuk Ibu

15 Apr

Kisah yg selalu inspiratif opa Sunin. Luar biasa

14 Apr
Balas

Makasih Pak, sukses selalu untuk Bapak

14 Apr

Inspiratif nih, Opa Sunin. Sukri mau kerja apa aja... Lanjooot....

14 Apr
Balas

Makasih Bu, Insyaallah siap lanjut. Sukses selalu untuk Ibu

14 Apr

Cerita yang menarik. Sukses selalu Opa.

14 Apr
Balas

Makasih Bu, sukses selalu untuk Ibu

14 Apr

Ya ingat masa kuliah dulu

14 Apr
Balas

Hehehe, makasih Pak atas kunjungannya. Sukses selalu untuk Bapak

15 Apr

Sama sama opa

16 Apr

Mantap

16 Apr
Balas

Makasih Pak, sukses selalu untuk Bapak

16 Apr



search

New Post