Drs.Sunindio

Saya guru biologi di SMA Negeri 2 Tanjungpandan Belitung. Sejak CPNS sampai sekarang Alhamdulillah tidak pernah pindah.Hobi saya ngedit foto dan bikin video ser...

Selengkapnya
Navigasi Web
Puasa Pertama Nisa dan Irma

Puasa Pertama Nisa dan Irma

Tantangan menulis 365 hari ke-1524 tanpa jeda

Puasa Pertama Nisa dan Irma

Bagian 6

“Belum Nak, baru menjelang Zuhur.”

“Berarti masih lama berbuka puasanya?”

“Iya, mengapa kau sudah lapar dan haus, Nak?”

“Belum, Bu. Aku masih kuat berpuasa.”

”Kalau tidak kuat lagi, saat sudah salat Zuhur berbuka saja ya.”

“Tak mau Bu, sayang. Beberapa jam lagi berbuka. Bu, aku izin nonton film kartun ya?”

“Boleh. Tapi jangan berebut remote dengan adik ya, pas waktu salat, nontonnya berhenti sebentar, tunaikan salat setelah itu baru boleh nonton lagi.”

“Ya, Bu.”

Selanjutnya dia dan adiknya mulai nonton. Nisa dan adiknya sepakat bergilir menguasai remote untuk memilih film kartun kesukaan mereka. Pesan ibu mereka dituruti, ketika masuk waktu salat mereka berdua ikut ayah ibunya salat berjamaah, usai itu mereka nonton lagi.

Karena keasyikan nonton tak terasa waktu berbuka tiba, baik Nisa maupun Irma berpuasa penuh satu hari, karena Irma kelupaan mau makan dan minum untuk berbuka puasa, saat usai salat Zuhur.

Pada puasa hari pertama Nisa dan Irma puasa penuh satu hari, di hari-hari berikutnya keduanya berpuasa satu hari penuh terus, hingga lebaran tiba. Karena Nisa dan Irma puasa satu bulan penuh, ayah ibunya memberi apresiasi atas pencapaian mereka. Keduanya masing-masing mendapatkan sepeda mini yang sangat bagus. Sedangkan kakek neneknya masing-masing memberi kalung emas untuk keduanya.

Selesai

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen kisahnya Pak Su. Jadi ingat saat anak-anak masih kecil.. Mereka diajarkan puasa ramadhan.. Seru.. hehe. Lanjuuut. Sukses selalu

19 Mar
Balas

Hehehe...makasih Pak. Insyaallah siap lanjut. Sukses selalu untuk Bapak

19 Mar

Bahagianya Nisa dan Irma. Ibadah dapat, hadiah juga dapat. Keren, Opa

19 Mar
Balas

Hehehe...makasih Bu, sukses selalu untuk Ibu

19 Mar

Menginspirasi opa Sunin. LUar biasa

19 Mar
Balas

Makasih Pak, sukses selalu untuk Bapak

19 Mar

Keren Opa

19 Mar
Balas

Makasih Bu, sukses selalu untuk Ibu

19 Mar

Asyiiik, dapat sepeda. Inspiratif, Opa Sunin. Salam sukses.

19 Mar
Balas

Makasih Bu, salam sukses

19 Mar

satu dayung dua pulau terlampaui, sukses Opa

19 Mar
Balas

Makasih Pak atas kunjungannya. Sukses selalu untuk Bapak

19 Mar

Puasa penuh hadiah. Sukses selalu Opa.

19 Mar
Balas

Makasih Bu atas kunjungannya, sukses selalu untuk Ibu

19 Mar

Luar biasa ceritanya opa

19 Mar
Balas

Makasih Pak, sukses selalu untuk Bapak

19 Mar



search

New Post