Drs.Sunindio

Saya guru biologi di SMA Negeri 2 Tanjungpandan Belitung. Sejak CPNS sampai sekarang Alhamdulillah tidak pernah pindah.Hobi saya ngedit foto dan bikin video ser...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rumah Berhantu

Rumah Berhantu

Tantangan menulis 365 hari ke-1489 tanpa jeda

Rumah Berhantu

Bagian 5

”Bu, kita harus cepat-cepat pergi, kalau tidak hantu itu akan mencekik kita.”

Sang istri cepat-cepat bangkit untuk segera pergi mengikuti suaminya yang siap pergi sambil memikul karung goni yang banyak berisi uang.

”Apa yang Ayah bawah dalam karung goni itu.”

”Karung goni ini penuh berisi uang Bu, pengganti uang kita membeli rumah ini, yang Ayah dapatkan dari hantu itu.”

”Hantu itu meski menakutkan, baik hati juga ya.”

”Ya Bu, kita bakal menjadi orang kaya baru di desa kita.”

Karena mereka berpikir sudah memiliki banyak uang, pada saat mereka pergi meninggalkan rumah itu menuju ke rumah mereka yang lama, semua barang mereka yang ada di dalam rumah itu tidak mereka bawa, mereka hanya membawa pakaian yang melekat di tubuh mereka saja dan karung goni itu.

****

Pagi-pagi sekali Sadikun dan istrinya tak sabaran untuk menghitung jumlah uang di dalam karung goni tersebut, karena hari itu mereka berencana mau membeli mobil baru dan rumah di kota untuk pindah hidup di kota.

Betapa terkejutnya Sadikun dan istrinya saat membuka karung goni itu, yang ternyata hanya berisi daun mangga dan kulit kerang. Keduanya sangat kecewa dan bersedih hati, karena tak jadi membeli mobil baru dan rumah di kota serta batal menjadi orang terkaya di desanya.

Tak berapa lama kemudian, Sadikun langsung menceritakan kejadian yang dialaminya bersama sang istri ke banyak warga desanya, dan cerita itu menyebar dari mulut ke mulut ke desa tetangga. Sejak itu banyak warga yang tahu kalau di desa mereka ada rumah berhantu.

Selesai

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ternyata dugaanku benar,, hehe.. Keren Pak Su. Ditunggu kisah seru berikutnya. Lanjuuut. Sukses selalu

13 Feb
Balas

Hehehe...Makasih Pak, Insyaallah siap lanjut dengan kisah berikutnya. Sukses selalu untuk Bapak

13 Feb

Jiaah... Tertipu hihi.... Keren, Opa. Sukses selalu

13 Feb
Balas

Hihihi...Makasih Bu, sukses selalu untuk Ibu

13 Feb

Ngeri Opa...

13 Feb
Balas

Makasih Bu atas kunjungannya, sukses selalu untuk Ibu

13 Feb

Dibohongi hantu? Asyik kisahnya, Opa Sunin. Salam sukses.

13 Feb
Balas

Makasih Bu, salam sukses

13 Feb



search

New Post