OPS SDN SEDDUR 1 PAKONG

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PUASA OBAT SEGALANYA

PUASA OBAT SEGALANYA

بِسْــــــــــمِ اللَٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ

 

🖋️ MELATIH KESABARAN DENGAN PUASA

 

‌▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩🔰🔰۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬

 

Al-Imam Ibnu Rajab رَحِمَهُ اللَّهُ تَعـَالَى berkata :

 

 

الصبر ثلاثة أنواع : صبر على طاعة الله وصبر عن محارم الله وصبر على أقدار الله المؤلمة . وتجتمعُ الثلاثة في الصوم فإن فيه صبرا على طاعة الله وصبرا عما حرم الله على الصائم من الشهوات وصبرا على ما يحصل للصائم فيه من ألم الجوع والعطش وضعف النفس والبدن

 

“Kesabaran ada tiga macam, yaitu kesabaran diatas ketaatan kepada Allah, kesabaran dari menjauhi perkara-perkara yang Allah haramkan, dan kesabaran atas takdir Allah yang menyakitkan. Tiga macam kesabaran ini terkumpul pada puasa, karena sesungguhnya pada perkara tersebut ada kesabaran diatas ketaatan kepada Allah, ada kesabaran dari menjauhi perkara yang Allah haramkan terhadap orang yang berpuasa dari syahwatnya, dan ada juga kesabaran terhadap apa yang dialami bagi orang yang berpuasa dari rasa lapar, haus dan lemahnya jiwa serta badan”

 

📚 [Lathoiful Ma'arif : 269]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

28 Oct
Balas



search

New Post