Osnely Jasmi, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pesona Payakumbuh

Kota Payakumbuh hari ini sangat jauh berbeda dengan beberapa tahun yang silam . Wajah kota terlihat sangat cantik dengan dibangunnya berbagai hal dijantung Kota Payakumbuh . Kanopi besar dengan arsitekturnya yang cantik yang menghubungkan Pasar Payakumbuh kiri dan kanan membuat perasaan nyaman pengunjungnya. Apalagi sekarang ditambah dengan adanyo kursi - kursi nyaman disepanjang jalan serta pepohonan yang manaunginya .

Aku parkir motor di tempat parkir kemudian dengan santai duduk disalah satu kursi sambil mengamati orang orang yang lalu lalang. Sekelompok remaja sedang asyik di shelter Wifi , kuperhatikan wajah mereka satu persatu yang paling ujung seorang anak laki - laki seusia anak SMP asyik sekali dengan gadgetnya, wajahnya serius tetapi sekali sekali kelihatan tersenyum kemudian kelihatan ketegangan diwajahnya , wah ini lagi asyik main games pikirku. Kemudian kulihat seorang gadis dengan baju polos warna biru dipadu dengan celana jeans biru serta hijab warna pitch , melihat dari cara berpakaiannya kupikir dia mahasiswi atau sudah bekerja , cara berpakaiannya matching sekali . Kuperhatikan dia sebentar melirik jam ditangannya kemudian kembali memainkan gadgetnya. Kupikir dia sedang menunggu seseorang tetapi tidak terlihat wajah kesal diwajahnya . Aku ingat kalau dulu menunggu adalah pekerjaan yang paling membosankan tetapi seiring bergulirnya waktu dan berobahnya zaman sekarang menunggu bukan lagi pekerjaan yang membosankan tetapi malah senang karena bisa face bookan, Wa an atau main games sambil menunggu , apalagi dengan tersedianya shelter wifi kita ndak usah takut paket akan habis karna bisa pakai wifi gratis.

Kualihkan pandangan keseberang jalan, terlihat Martabak Mesir H. Wan , Sate Dangung Dangung yang sudah ramai dipadati pengunjung dan sederet kuliner menarik selera pengunjung untuk singgah mencicipi masakan. Payakumbuh memang terkenal dengan wisata kuliner malamnya , siapapun yg melewati Payakumbuh diwaktu tengah ,malampun tidak usah khawatir karena kuliner ini tersaji sampai dini hari dan pagi pun akan disambut dengan sarapan pagi yang langsung tersedia mulai dari jam 06.00 WIB.

Beranjak dari duduk , langsung menuju tempat parkir dan kuarahkan motor ke arah Jembatan Ratapan Ibu . Disini juga aku kagum dengan perobahan yang terjadi beberapa waktu ini. Beberapa waktu lalu disepanjang aliran sungai Batang Agam di sepanjang kota Payakumbuh ditumbuhi ilalang semak belukar tetapi sekarang sudah disulap menjadi Ruang Taman Hijau (RTH) dan juga menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Pemerintah Kota Payakumbuh sangat peduli dengan wajah kota sehingga Kota Payakumbuh sudah menjelma menjadi kota yang cantik, indah dan bersih . Pasukan orangenya setiap jam 5.00 WIB sudah mulai bekerja membersihkan kota sehingga ketika pagi tiba wajahnya sudah bersih , indah dan rapi. Semoga kota ini semakin cantik dan lebih mempesona lagi ke depannya, bisikku dan beranjak untuk pulang ....

.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang keten Ibu

26 Jan
Balas

Mantap buk , salam literasi

26 Jan
Balas



search

New Post