Farida Noviati Modjo

Nama Lengkap : Farida Noviati Modjo Lahir di Bumi Agung sekian puluh tahun silam. Alamat : Medan Penulis adalah guru di sebuah instansi sekolah negeri yang b...

Selengkapnya
Navigasi Web

ORGANISATOR

Tantangan ke 5

ORGANISATOR

Dari sekolah kami ada beberapa guru yang ikut mendaftar dalam program Guru Penggerak. Maka mereka mulai berkelana ke dunia esai, kecuali saya, dikarenakan satu dan lain hal. Esai mereka semua bagus-bagus, nampak jiwa-jiwa penulisnya. Menjelang deadline pertama, di situ saya mulai berselancar ke dunia kata dan kalimat, hingga pada bagian riwayat organisasi, saya merasa perlu mengisinya lebih banyak.

Ini sungguh bukan untuk sekadar dipamerkan, tapi organisasi-organisasi yang pernah saya ikuti itu telah mengubah diri saya perlahan merasa lebih baik dan beruntung. Bahkan satu organisasi yang di awal-awal saya ikuti itu telah membuat saya hijrah dari hijrah dari 'Mekah ke Madinah'. Lalu organisasi-organisasi berikutny membuat saya menemukan sahabat-sahabat yang sama-sama dalam lingkaran cinta karena Illahi ….

Lingkaran cinta yang membuat kami saling menasihati dalam 'kebenaran dan dalam kedabaran'. Persahabatan yang terjadi tentu saja tidak selalu mulus, di sana pernah ada prasangka, pernah ada perselisihan dan pertikaian, pernah juga perang dingin dan secara tak disadari membuat kelompok-kelompok pembelaan yang memperkeruh suasana. Namun, pada akhirnya akan ada fase di mana kami kembali menemukan titik kasih sayang dalam islah.

Bersambung ….

Medan, 17 Januari 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post