Ovrina Resti Arisandi,M.TPd.

Assalamualaikum Wr.Wb. Hallo temans..Salam kenal dari bumi rafflesia, Provinsi Bengkulu. Penulis dilahirkan di salah satu Desa di salah satu daerah kabupa...

Selengkapnya
Navigasi Web
THE NEW NORMAL  (TATANAN KEHIDUPAN BARU)
https://bit.ly/2ZL5K79

THE NEW NORMAL (TATANAN KEHIDUPAN BARU)

Tantangangurusiana hari ke-17

THE NEW NORMAL

(TATANAN KEHIDUPAN BARU)

Apa sih new normal ?

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Badan Bahasa merilis arti new normal dalam bahasa Indonesia. Badan Bahasa Kemendikbud mengungkapkan arti new normal tersebut melalui postingan di Instagram pada Selasa (27/5/2020).

"Kenormalan baru merupakan padanan dari istilah bahasa Inggris new normal," tulis akun Instagram @badanbahasakemendikbud.

Apa itu kenormalan baru? "Kenormalan baru: keadaan normal yang baru (belum pernah ada sebelumnya).

Berikut salah satu contoh penggunaannya dalam kalimat : Pandemi korona mengharuskan masyarakat beradaptasi dengan kenormalan baru, seperti selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, sering mencuci tangan, selalu jaga jarak fisik saat berada di keramaian, dan membawa handsanitizer saat berpergian.

Secara garis besar, the new normal berarti manusia harus menyesuaikan system hidup baru karena merekan akan hidup “berdampingan” dengan virus corona/covid -19.

Apakah Indonesia siap new normal ?

WHO dalam pernyataannya menyebutkan bahwa ada beberapa point pedoman new normal bagi masyarakat dunia.

1. Negara membuktikan bahwa transmisi Covid-19 telah dikendalikan

2. Kapasitas system kesehatan masyarakat, termasuk rumah sakit memadai untuk identifikasi, isolasi, pengujian, pelacakan kontak, dan klarantina pasien

3. Resiko penularan telah diminimalkan, mulai dari kondisi masyarakat dengan kerentanan tinggi, mental, dan pemukiman ramai.

4. Langkah pencegahan di tempat kerja, seperti jarak fisik, fasilitas cuci tangan, dan etika pernapasan.

5. Pengelolaan penularan dari kasus impor.

WHO pun menegaskan bahwa masyarakat harus dilibatkan agar pedoman itu bisa diimplementasikan dan transisi menuju The New Normal bisa dicapai.

*****

@rienaasmawibengkulu_28 Mei 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Thanks for sharing!

28 May
Balas

Sama2 bapake

28 May

Mantap ..mudahn kita bisa menjalankan new normal ini aamiin..yra

28 May
Balas

Aamiin.. InsyaAllah uni..

28 May



search

New Post