Syaiful Rahman

Guru di SMAN Plus Sukowono, Jember. Alumni IKIP PGRI Jember tahun 2003 jurusan Pendidikan Matematika...

Selengkapnya
Navigasi Web
Damai

Damai

#TantanganGurusiana ke-4

Oleh : Syaiful Rahman, S. Pd

(Guru SMAN Plus Sukowono, Jember)

Keringat bercucur membasahi seorang bapak tua mengayuh sepeda "ontanya".

Sesekali berhenti mengayuh karna napas yang tak berkompromi dengannya.

Sudah menjadi rutinitas pagi sore ia lakukan hanya demi sesuap nasi untuk keluarganya.

Ohhhhh….. sungguh luar biasa perjuangannya menafkahi anak istrinya.

Kini kerut mukanya tak lagi bisa menutupi berapa umurnya.

Iya….pastinya bisa ditebak dia berumur 80 tahunan.

Ketika ia mengayuh sepedanya, sejenak kuhentikan untuk sekadar benbincang dengannya.

Entah apa yang membuat aku ingin untuk menyapanya.

Dengan muka senyum wajahnya terasa memberi kedamaian dalam hati ini

Aura harum akhlak tercium dari relung jiwa.

SubhanAllah…..sinar terang terpatri pada keningnya.

Satu makna kuterima dalam hati “ damai”

Pak Tua semoga Allah SWT selalu melindungimu. Amiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

MasyaAllah. Kisah penuh hikmah. Sgt inspiratif

03 Feb
Balas

Berusaha mengambil dari orang yg kita temui bu. Alhamdulillah menambah kerendahan diri kita

03 Feb

DAMAI wesss...

03 Feb
Balas

Berdamai bu

04 Feb

Inspiring .....Matur niwu;

03 Feb
Balas

terimaksih telah membacanya Bu Tri

04 Feb

Membuat pembaca merasakan

03 Feb
Balas

Terimaksih

04 Feb

Wah ini nih

03 Feb
Balas



search

New Post