Pamula Trisna Suri

Lulusan dari FIK UNY tahun 2009, lahir di Purworejo dan tumbuh besar di kota berhati nyaman, Yogyakarta. Merantau ke Pulau sumbawa selama kurang lebih li...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pelatihan SaguSabu II Pekanbaru

Pelatihan SaguSabu II Pekanbaru

Minggu, 21 Oktober 2018 tepat pada pukul 16.00 acara pelatihan menulis yang di adakan Media Guru berakhir. Sebelum meninggalkan ruangan kusempatkan membubuhkan tanda tangan pada poster yang telah disediakan panitia. Hal itu semacam perjanjian atau kesepakatan bahwa setelah pelatihan ini kami bersedia mengirim naskah untuk dijadikan buku.

Sebelum mengikuti pelatihan saya sudah menyiapkan naskah untuk dijadikan novel. Berbagai pertanyaan saya siapkan dari rumah, mulai dari PUEBI, alur cerita, plot, sudut pandang dan lain-lainnya. Sangat disayangkan ketika pelatihan berlangsung saya lupa tentang itu semua karena fokus dengan tugas membuat sinopsis dan kolom. Andrnalin kami seketika meningkat, tugas itu diumum sekitar pukul empat sore dan harus kirim ke email paling lambat pukul tujuh malam. Pelatihan yang berlangsung 2 hari saya rasa sangat kurang. Rasanya belum puas mendapat tantangan maupun penceragan dari Mas Eko dan Pak Ihsan.

Beruntungnya pada akhir pertemuan grup WA yang tadi sepi kini ramai dengan puisi serta pantun dari teman-teman atas kepulangan pak ihsan dan mas eko. Grup menjadi hidup, semangat menulis terbakar, semua berlomba-lomba memberikan tulisan terbaiknya.

Beberapa penulis yang sudah menerbitkan buku, alumni SaguSabu I juga memberikan motivasi untuk para penulis pemula. Panitia yang ramah dan sigap sukses membuat peserta yang hadir tersenyum puas setelah keluar ruangan membawa amplop cokelat berisi sertifikat. Sejak hari ini, saya dan teman-teman bertekad menyelesaikan naskah sebelum waktunya tiba, yaitu tanggal 21 November yang bertepatan pada Hari Guru.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pasti bisa bu

24 Oct
Balas

Semoga bukunya segera kelar dan terbit. Ditunggu karyanya, ya bu guru. Salam sehat dan sukses selalu. Terus semangat dan semangat. Barakallah.

21 Oct
Balas

Terimaksih dukungannya bu.. Semoga diberi kemudahan. Hee

21 Oct

Semsngat bu, sampai jadi buku, sy yakin ibu bisa merainya. Barakallah

21 Oct
Balas

Bismillah, semoga tercapai cita2nya.hee Terimakasih suportnya bu..

21 Oct
Balas

Semoga sukses dan bukunya segera terbit. Semangat.

22 Oct
Balas

Amin, terimaksih bu.. Semangaaatt

22 Oct

Moga kita sukses smuanya

22 Oct
Balas

Moga kita sukses smuanya

22 Oct
Balas

Moga kita sukses smuanya

22 Oct
Balas

Amin.. Iya, Bu. Semangaattt!!

22 Oct



search

New Post