Pandji Widya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MINAT ANAK USIA DINI

MINAT ANAK USIA DINI

Anak : "Pak aku punya menemukan sesuatu" Saya : "Waah apa nak" Anak : "Sini aku kasih tahu" Saya : "Coba kamu ceritakan apa ini?" Anak : "Tadi waktu aku makan, aku menemukan tali deket meja" Saya : "Terus bagaimana?" Anak : "Talinya aku taruh diatas meja, eh ada nasi yang nempel ditali" Saya : "Ini koq kamu ikat?" Anak : "Aku jadi punya ide, nasinya aku ikat, jadi deh" Saya : "Lalu ini buat apa nak?" Anak : "Ini buat mainan aku dong pak"

Keseharian bersama anak usia dini di sekolah, tentu banyak melihat langsung berbagai kesukaan anak-anak. Dari mulai makanan, mainanan, film, tempat jalan-jalan atau kesukaan terhadap hal-hal tertentu. Misalnya suka memakai parfum, suka bercerita, suka menjadi pemimpin, suka menyanyi, suka bertanya tentang hal baru dll.

Banyak ya, itulah anak-anak, unik, banyak sekali yang menjadi kesukaannya. Sebagai guru PAUD haruslah peka terhadap hal ini. Kesukaan adalah pijakan awal dari minat anak, yang nantinya dapat menjadi bakat anak. Jadilah guru PAUD yang menghargai anak seutuhnya.

Berikut tips untuk guru PAUD : 1. Menyapa anak saat awal masuk kelas, kita bisa terlihat kondisi emosi anak. 2. Menghargai hasil karya anak dengan pujian. 3. Mencermati aktifitas unik yang dilakukan anak di kelas. 4. Menstimulasi bermain anak dengan kegiatan yang lèbih menantang atau dengan pertanyaan-pertanyaan. 5. Berikan penguatan berupa kalimat penyemangat.

#SANTRITALENTSMAPPING

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post