Faridah Aini

Pengajar di SMP Negeri di Bandung, bermimpi mempunyai sebuah sekolah yang dapat membanggakan orangtua, Alhamdulillah terwujud. SMP Islam Al Washliyah ... ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Es Kelapa Muda VS Bensin

Hari ini bagian A Markum untuk mengantar Idoy sekolah. Si jagur, sepeda motor setia yang dipakai bergantian dengan neng. Idoypun sudah siap duduk manis diatas si jagur. "Assalammualaikum, ma ... Idoy sama Aa pergi" pamit Idoy. Idoy tak sempat cium tangan mamanya karena tanggung sedang mengulek sambel.

"Sebentar ya doy, Aa lihat dulu bensinnya" ucap A Markum sambil melihat isi bensin motornya yang hampir habis. Aa takut kalau nanti dijalan sijagur minta minum. "Neng, kemarin kamu lupa ya ngasih minum si jagur?" Tanya A markum pada neng yang asik beres-beres. "Oh iya lupa A!, eh tapi neng beli es kelapa muda kok kemarin, biar hemat beli bensinnya, tuh ada dikulkas, ambil aja. Katanya sih pengganti bensin" Jawab neng sambil meneruskan lagi pekerjaannya.

A Markum pun mengikuti saran neng, diambilnya es kelapa muda di lemari es. Sambil terus berpikir untuk apa es kelapa muda, dan apa hubungannya dengan bensin. "Neng memangnya bensin dan kelapa muda ada hubungannya ya?" Tanya A Markum bingung. "Iya ada lah, sangat berguna malahan" jawab neng. "Gunanya apa? Itu si jagur butuh bensin bukan es kelapa muda neng!". Tanya A Markum lagi. "A Markum kudet alias kurang update. Kalau nanti si jagur minta minum, Aa dorong aja. Kalau Aa cape minum tuh es kelapa muda, hilang deh capenya. Lalu teruskan lagi dorong si jagurnya".

14062020

Kawaluyaan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hahahhahaa, ada-ada aja nih

15 Jun
Balas

Terima kasih bu, salam literasi

15 Jun

Lucu.

15 Jun
Balas

Terima kasih bu

15 Jun

Haha ada ada ajah si enneng

15 Jun
Balas

Terima kasih bu, salam literasi

15 Jun



search

New Post