Faridah Aini

Pengajar di SMP Negeri di Bandung, bermimpi mempunyai sebuah sekolah yang dapat membanggakan orangtua, Alhamdulillah terwujud. SMP Islam Al Washliyah ... ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kepakkan Sayap Bersama Merdeka Mengajar
Pelatihan Pengajar Praktik

Kepakkan Sayap Bersama Merdeka Mengajar

Catatan seorang pengajar biasa yang selalu ingin tahu apa yang ada di luar sana. Diawali ketertarikan yang sedang viral dan selalu didengung-dengungkan setiap acara. Pada akhirnya aku penasaran apa yang sedang terjadi didalam sana. Rasa penasaran pertama daftar angkatan 4, namun banyak ragu yang sangat menggelayuti pikiranku. Ku urungkan pendaftaran angkatan 4 dengan tidak menyelesaikan berkas yang harus ku lengkapi.

Kembali ku ayunkan jemari diatas tut keyboard laptop, untuk mendaftar kembali di angkatan 7. Akhirnya ku mantapkan pendaftaran di angkatan 7. Namun dengan pilihan yang berbeda. Awal daftar menjadi calon guru penggerak akhirnya menjadi pengajar praktik yang ku teruskan pendaftarannya.

Tahap pertama administrasi lolos, padahal tak pernah aku ingat. Ku mantapkan kembali pada tahap ke dua yaitu wawancara dan mengajar. Tak pernah disangka-sangka lolos kembali. Akhirnya tahap ke tiga dengan rasa tanggung jawab harus ku ikuti. Pelatihan selama 2 minggu tanpa henti dari pagi sampai sore harus dengan sabar ku ikuti. Dengan pola daring, setiap hari dengan disiplin yang tinggi harus ku ikuti. Kadang di tengah perjalanan ada rasa jenuh yang menggelayut, haruskan ku akhiri pelatihan ini sampai disini?

Namun pikiran frustasi pun akhirnya kembali hilang seiiring motivasi teman-teman yang saling bantu. Motivasi mereka walau tak pernah kenal sebelumnya membuat bangkit kembali semangat yang sedikit pudar. Alhamdulillah selama 2 minggu dengan tekanan tinggi dari setiap instruktur dan fasilitator menjadi motivasi yang sangat berharga. Pengalaman yang tak pernah akan datang dua kali dalam setiap perjalananku.

Kembali tak pernah terbayang tahap terakhir yang selama dua minggu banyak stressing akhirnya berbuah manis. Kata LOLOS di beranda simpkb dan surat yang dilayangkan ke sekolah membuat ku tak pernah menyangka pada akhirnya akan sampai pada titik awal dalam perjalanan menjadi Pengajar Praktik angkatan 7.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post