parijem

Parijem, lahir di Sleman, Yogyakarta, 15 Agustus 1971. Mulai mengajar 01 Maret 1993. Lulusan PGSD UNY angkatan pertama tahun 1992. Penempatan langsung dari Peme...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pelatihan Sabusagu Penebus Penyesalanku

Membaca dan menulis merupakan salah satu hobiku disamping hobi yang lain yaitu olah raga. Sejak dibangku SPG aku sudah menyukai dunia tulis menulis. Menjadi Penulis buku adalah sebuah obsebsiku sejak remaja. Kegiatan menulis menjadi salah satu kegiatan menyenangkan yang kujalani disela-sela kegiatan rutinitasku. Walau hasil tulisanku mungkin belum sebagus tulisan para penulis terkenal, namun setidaknya kegiatan itu bisa memberi kepuasan bathin padaku. Tulisanku pernah singgah di beberapa majalah dan tabloid di Jawa Tengah. Hasrat hatiku untuk menulis bukupun makin menggebu. Kucari-cari cara menulis dan menerbitkan buku di dunia maya, namun tak pernah pencariannu menemukan jawaban yang memuaskan dan memantapkan langkahku. Kuikuti berbagai pelatihan penulisan artikel, namun jalan menuju impianku tetap buntu. Kutunggu-tunggu pelatihan penulisan buku, namun tak kunjung datang. Tak disangka akhir bulan November 2017 MGMP Banjarnegara mengadakan Diklat Sagu Sabu Gelombang 1 di Kabupaten Banjarnegara. Nah... ini dia yang kutunggu datang, kataku dalam hati. Namun ternyata apa yang kuinginkan tak seindah kenyataan. Menjelang kegiatan itu ternyata tugas dinas mengalir dengan derasnya, termasuk tugas dinas keluar kota. Begitu seringnya kuikuti tugas dinas luar sehingga minggu itu aku nyaris tidak sempat mengajar dikelasku. Walau Kepala sekolah dan teman-teman tidak pernah menegurku namun rasa rikuh sempat menyergapku. Antara nekad dan perasaan tidak enak atau rikuh berkecamuk dalam dada. Akhirnya dengan pertimbangan dan harapan masih ada Pelatihan Sagu Sabu Gelaombang 2, walau berat hati kuputuskan untuk memilih tugas dinas hari itu.

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, Pelatihan Sagu Sabu yang kutunggu-tunggu tidak datang jua. Rasa penyesalanku tidak ikut Sagu Sabu Gelombang 1 mulai menyesakkan dada. Begitu dalamnya penyesalanku sehingga membekas menjadi kekecewaan di hati. Tak disangka temanku di Group WA Penulis US Bahasa Indonesia Jawa Tengah menshare Pelatihan Sagu Sabu di Wonosobo. Dengan tekad kuat akhirnya kuikuti diklat tersebut. Alhamdulillah kudapati apa yang kucari di diklat ini.

Penulis : Parijem , SDN 1 Karangsari, Pejawaran, Banjarnegara.

( Penulis adalah Peserta Sagusabu Wonosobo)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat Bu, ditunggu karya terbaiknya

28 Apr
Balas



search

New Post