Pinta Turang Dabutar

Seorang guru biasa yang masih terus belajar untuk meningkatkan potensi diri. Mengajar di SMK Negeri 1 Tapaktuan, jurusan Akuntansi. Alhamdulillah mempunyai 2 an...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sahabat Sejati

Sahabat Sejati

Seorang sahabat sejati akan sentiasa bersama dengan sahabatnya baik di kala susah maupun senang. Persahabatan yang dilandasi karena iman akan berkekalan hingga ke syurga kelak.

Seorang sahabat sejati tidak akan pernah rela melihat sahabatnya menjauh dari nilai-nilai kebenaran. Sebab apabila dibiarkan lama kelamaan dia akan terlena hingga menjauh dari Allah SWT.

Seorang sahabat sejati akan turut berbahagia saat sahabatnya meraih sebuah kesuksesan. Dia akan menjadikan keberhasilan sahabatnya tersebut sebagai motivasi untuk terus berusaha sehingga dia juga bisa sukses dalam mewujudkan impiannya.

Seorang sahabat sejati akan menolong sahabatnya ketika dia sedang terpuruk atau mengalami kegagalan. Dia akan berusaha semaksimal mungkin mencari jalan keluar bagi sahabatnya tersebut. Karena prinsip hidupnya adalah "kesuksesanku adalah ketika aku mampu membuat sahabatku sukses."

Seorang sahabat sejati akan senantiasa mendo'akan sahabatnya tanpa harus diberitahukan kepada sahabatnya tersebut. Dengan khusyu' dia memohon kepada Allah SWT. Karena dia yakin bahwa do'a seseorang kepada orang lain dari kejauhan langsung diijabah oleh Allah. Dan selain itu, malaikat juga berdo'a agar Allah memberikan hal yang sama kepada dia.

Alangkah bahagianya jika kita memiliki sahabat sejati di dunia ini, karena kelak di akhirat dia bisa menjadi syafaat bagi kita.

Tapaktuan, 20 Juli 2020

Tantangan menulis hari ke 3

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah bahagia sekali memiliki sahabat sejati. Terima kasih sudah berbagi cerita indah. Salam sahabat.

16 Oct
Balas



search

New Post