Poni Wati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hikmah Pandemi Corona Kebahagiaan Yang Ternilai

Kebahagian yang Tak Ternilai

Tahun 2020 adalah tahun yang istimewa. Di awal tahun semua orang masih merasakan yuvoria bergantian tahun dengan seribu harapan dan rencana untuk masa depan. Begitu juga dengan para guru termasuk saya memulai pembelajaran dan kegiatan-kegiatan sekolah di semester genap ini.

Ternyata, ada sesuatu yang benar-benar tak terduga. Corona, sebuah virus yang telah memporak porandakan dunia termasuk Indonesia. Banyak korban berjatuhan, ekonomi terpuruk, penganngguran kian bertambah, semua orang merasakan dampak buruk dari pandemi corona. Namun jka kita berpikir positif pasti ada hikmah dibalik ini semua dan hal inilah yang saya peroleh dari pandemi ini

Pada awal pandemi saya juga merasakan dampaknya, kita harus bekerja secara daring dan di rumah ,begitu juga dengan anak-anak saya. Tapi dengan adanya program bekerja dan belajar di rumah saya lebih banyak waktu untuk anak-anakku. Biasanya saya dan suami berangkat kerja jam 06.00, anak-anak saya juga begitu rumah menjadi kosong, kemudian pulang kerja sore hari sedangkan anak-anak dengan kegiatan sorenya adanya mengaji, ada yang ekstrakurikuler dan begitu seterusnya tak terasa sudah bertahun-tahun hal itu berlangsung ada yang hilang memang yaitu kebersamaan kami. Anak-anak lebih suka bermain dengan teman-temannya, kami pulang kerja juga sudah dalam lelah jadi tidak ada waktu untuk mereka yang sudah mulai tumbuh remaja.

Namun pandemi mengubah segalanya, sekarang kita lebih banyak waktu untuk berkumpul, belajar dan bekerja bersama, berdiskusi, atau sekedar bersenda gurau bersama. Sederhana memang tapi hal itulah yang tidak ada selama ini, hal itulah yang kami rasakan sekarang. Saya menjadi ibu yang benar-benar dibutuhkan, yang bisa menjadi orant tua juga teman. Anak-anak juga lebih betah bermain di rumah. Memang dari segi ekonomi kami juga seperti yang lain terdampak, tapi ada hikmah yang tidak ternilai dengan apapaun yang kami rasakan.

Itulah sekelumit pengelaman yang saya alami bersama keluarga saya. Semoga pandemi ini segera berakhir dan pemebelajaran dari pandemi ini tetap menjadi hikmah yang sangat berharga

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post