Pra Juniarti

Berprofesi sebagai pengajar di MTs Negeri Gresik tepatnya mata pelajaran IPS...

Selengkapnya
Navigasi Web
LONTAR  SEWU
Jadilah orang yang bijak kepada alam, bukan kata yang alam butuhkan tapi aksi nyata dalam menjaga lingkungan yang ingin mereka dengar

LONTAR SEWU

Lontar Sewu merupakan wahana eduwisata yang menawarkan wisata bernuansa alami dengan dilatarbelakangi pepohonan lontar juga persawahan hijau yang memanjakan mata. Letak wahana eduwisata Lontar Sewu ada di desa Hendrosari di Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Selain menawarkan pemandangan yang indah, wisata ini juga memberikan edukasi kepada para pengunjung bagaimana menjaga lingkungan alam desa dengan tanaman khas Lontar yang juga menjadi mata pencaharian penduduk setempat.

Lontar Sewu merupakan salah satu wisata desa yang ada di Kabupaten Gresik dengan ciri khasnya yang iconik, yaitu pepohonan lontar di tengah persawahan hijau penduduk desa. Pengunjung yang datang bisa melihat bagaimana saat memanen buah lontar dan mengolahnya menjadi minuman  khas.

Wisata Lontar Sewu di kelola oleh Bumdes yaitu Badan Usaha Milik Desa, yang juga mendapat bantuan dari kementerian Desa melalui program pilot inkubasi inovasi Desa pengembangan ekonomi lokal. Yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat setempat dan meningkatkan ekonomi desa. Apa saja yang bisa dinikmati di Wisata Lontar Sewu? Pengelola wisata desa Lontar Sewu menawarkan kepada pengunjung untuk menikmati wisata air, arena tempat bermain anak, taman rumah unik, jajanan khas kuliner desa Hendrosari berupa ayam bakar, ikan bakar yang langsung dari tambak penduduk setempat dan minuman legen, juga beberapa titik spot untuk foto, wahana out bond dan tempat santai untuk keluarga berupa gazebo dan saung yang ada di tengah pepohonan lontar yang berada di area persawahan penduduk.

Dengan harga tiket masuk yang terjangkau, 5000 untuk weekday dan 8000 untuk weekend pengunjung sudah bisa menikmati seluruh pemandangan disana. Murah bukan? Kapan anda menyempatkan diri dan menikmati indahnya pepohonan lontar di tengah persawahan?

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post