Prapto Ari Perwira S.Pd.,Gr

Guru Kelas pada SD Negeri 9 Terangun, kabupaten Gayo Lues, provinsi Aceh yang berasal dari kabupaten Karanganyar provinsi Jawa Tengah. Jiwa muda dan energi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menanti Valid untuk Pertama Kalinya

Menanti Valid untuk Pertama Kalinya

ya, hari ini Sabtu tanggal 1 April 2023 masih belum juga muncul tulisan VALID pada infoGTK. Untuk pertama kalinya dan menjadi catatan sejarah dalam hidup, kata itu menjadi tanda awal bahwa kedepannya harus lebih semangat lagi dalam melayani kebutuhan belajar peserta didik. Ya, mungkin untuk sebagian ini terlihat norak, apaan sih, masak beginian diceritakan dan diposting di dunia maya, mau pamer ya atau mau cari sensasi ya??

Mohon maaf, tidak ada maksud terselubung dari postingan ini. Pada intinya di awal bulan April ini kami memulai semangat baru dan ingin berbagi kebahagiaan atas perjuangan selama satu tahun lebih mengikuti Pendidikan Profesi Guru Prajabatan dengan biaya mandiri. Iya, kami bayar 8,5 juta per semester dan bukan subsidi atau bantuan pemerintah. Kenapa hal ini harus kami ceritakan? Agar yang merasa tinggi bisa kembali bersama karena PPG (untuk saat ini) dibiayai pemerintah yang katanya dari uang rakyat. Ya, kami angkatan terakhir PPG Prajabatan Mandiri, setelah kami semua jenis PPG kembali bersubsidi alias tidak bayar sendiri.

Semoga beliau-beliau pendahulu dapat membimbing kami untuk mantabkan diri menjadi Guru Profesional dibidangnya masing-masing. Walau fakta menunjukkan, belum nampak hasil di akun angkatan NRG awalan 22, tapi kami tetap optimis bahwa mereka sedang bekerja untuk kami. Oleh karenanya kami pun tetap semangat melayani peserta didik dan mengesampikan 'perbedaan' yang mencolok ini. Atau mungkin ada kejutan indah untuk kami, misal pencairannya di rapel, tapi yang pasti semoga segera mencair agar kami segera dapat membayar 'hutang biaya PPG' yang tidak sedikit.

Selamat untuk Bapak/Ibu Guru dimanapun berada yang telah VALID, sekiranya berkenan mohon tolong bantu kami yang masih pemula di dunia TPG ini. Semoga berkah barokah untuk semua, Ramadan Mubarok #SemestaRecovery

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah selamat ya pak. Semoga segera valid. Dan bisa menikmati tunjangannya. Semoga uangnya bermanfaat untuk keluarga, dan bukan sekedar untuk foya foya. . Aamiin.

04 Apr
Balas

siap Bu, prioritas utama setelah cair adalah membayar hutang biaya pendidikan, setelahnya baru bisa lega dan menata masa depan,semoga tidak tergoda untuk foya-foya karena masih banyak yang perlu dibantu dan diringankan, terima kasih Bu Fifit telah mengingatkan.

07 Apr

Sudah saya folback nggih. Ter6kasih sudah folow daya.

04 Apr
Balas

siap, terima kasih

07 Apr

Semangat Pak Prapto. Insyaallah kesuksesan ada di depan mata. Mohon izin follow.

07 Apr
Balas

nggih siap, terima kasih doa dan supportnya Bu Sri

07 Apr



search

New Post