Prapto Ari Perwira S.Pd.,Gr

Guru Kelas pada SD Negeri 9 Terangun, kabupaten Gayo Lues, provinsi Aceh yang berasal dari kabupaten Karanganyar provinsi Jawa Tengah. Jiwa muda dan energi...

Selengkapnya
Navigasi Web
Orang Terhormat itu Kaya Bijaksana Pintar dan . . .
Ilustrasi Orang Terhormat src: terbitkanbukugratis.id

Orang Terhormat itu Kaya Bijaksana Pintar dan . . .

Baik, untuk melanjutkan misi onedayonepost kali ini akan mencuplik karya digital video narasi yang telah kita publish di kanal youtube. Sebagai bentuk bukti karya dalam hal #literasi digital yang perlu dimiliki oleh seorang guru. Kembali melanjutkan kisah tentang Socrates dalam buku Apology yang dibahas oleh Dr. Fahruddin Faiz, M.Ag dalam #NgajiFilsafat yang rutin digelar di Masjid Jenderal Sudirman Yogyakarta.

Pada sesi kali ini kita akan mengenal persepsi Socrates tentang orang terhormat sekaligus fenomena masyarakat saat ini yang mirip dengan yang terjadi pada kala itu. Akankah kita akan melakukan dosa yang sama yang telah dilakukan masyarakat Athena saat itu.

Timestamp Video Narasi

00:00 Intro Cuplikan Pidato Tuduhan

00:24 Tuduhan Meletus pada Socrates

02:13 Apa yang Dilakukan Socrates Sebenarnya

03:33 Dewa Memiliki Ketua (Yunani)

04:29 Gambaran Manusia yang Layak Di hormati/ Orang Terhormat

06:23 Perlunya Kritis dan Berpikir Kritis pada Ungkapan Argumen

08:20 Kemampuan Retorika (Memainkan Bahasa/Kata)

09:20 3 Dakwaan untuk Socrates

10:20 Cerita Phaedon Tentang Perasaan Aneh

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Roda yang berputar. Yang pernah terjadi akan terulang kembali. Mantap ulasannya Pak.

18 Mar
Balas

iya Bu Nanik, sepertinya sudah menjadi siklus alam semester hingga dikenal dengan istilah 'roda yg berputar'

19 Mar

sebuah kisah yang pernah terjadi di masa lalu, dan itu kembali terulang dimasa kini

18 Mar
Balas



search

New Post