Prastiyo

Biodata Penulis : Nama : Prastiyo,S.Si.M.Si TTL : Tulungagung, 31 Maret 1984 Alamat : Ds.Plosokandang RT.03/01 Kedungwaru Tulungagung Pendidikan : S1 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Karakter Yang Tubuh Melalui Seni Kolase
Kolase Azzam

Karakter Yang Tubuh Melalui Seni Kolase

Malam ini kami sedang mendampingi anak mengerjakan tugas membuat Karya Kolase.

Seni yg sempat digemari Pablo Picasso pada Abad 17 di Venice Italia ini rupanya tidak hanya seni biasa. Seni Kolase bukan hanya sekedar masalah menempel dan merekatkan bahan.

Saat mendampingi Azzam mengerjakan kolase membuat sketsa burung merpati. Kami mengamati bahwa, tugas kolase ternyata mampu melatih dan membangkitkan nilai-nilai karakter positif pada anak, diantaranya;

1. Daya Imajinatif: sebelum mengerjakan anak sudah sibuk membayangkan, sketsa apa yg akan dipilih

2.Kreativitas: anak dituntut memilih komposisi warna dan bahan yg sesuai.

3. Ulet dan telaten : untuk mendapatkan hasil yang rapi dan menarik. Anak dituntut untuk telaten menata dan menempel tiap butir biji bijian.

4. Jeli dan Teliti ; bahan yg dipilih adalah biji bijian. Dimana ukurannya tidaklah besar ,maka anak harus lah jeli dan teliti menempelkan tiap sisi gambar yg mau di bentuk dengan biji bijian tersebut

5. Istiqomah: Satu paket dengan kesabaran. mengerjakan kolase dpt melatih ke istiqomahan. karena melakukan kegiatan yg berulang ulang sampai penuh bagian yg dibentuk.

Begitu Azzam selesai mengerjakan rupanya kepuasan akan hasil pekerjaannya seketika membayar lunas rasa capek dan jenuhnya.

Sukses selalu mas Azzam Aqihiro

#Tulungagung 28.10.19 pkl 19.36

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

trimakasih ibu... trnyata mngisahkan semua hal melalui tulisan itu tdk ada ruginya. justru menyenangkan rasanya

28 Oct
Balas

Tetap semngat

28 Oct
Balas



search

New Post