PRIMA DANU ASTRI SUSANTI

Guru SD N Karanganyar II Kabupaten Karawang ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mediaguru adalah Painkiller

Mediaguru adalah Painkiller

Masuk ke gedung A Kemdikbud, saya teringat kegiatan di awal tahun 2017 bersama Mediaguru. Tapatnya di akhir Januari 2017 bertempat di lantai 2 gedung inilah ilmu bagaimana menulis buku saya dapat dari narasumber keren Eko Prasetyo. Saya tidak pernah menyangka perjalanan dan semangat saya menjadi sebesar ini. Tentu ada peran besar motivator keren yang sudah saya anggap guru saya, Pak Ihsan.

Ibarat orang sakit yang belum menemukan obat. Guru yang ingin menulis tapi belum tau bagaimana memulainya. Hingga saya dapati sebuah fanpage majalah mediaguru Indonesia yang membuka pooling online tentang jenis pelatihan yang diinginkan. Salah satu pilihan dalam pooling online itu adalah pelatihan menulis buku. Bermula dari ikut pooling online itu, secara rutin saya mendapat jadwal pelatihan menulis buku. Tawaran pelatihan yang pertama bertempat di LPMP jawa Timur. Karena jauh, kesempatan itu saya lewatkan. Hingga datang jadwal pelatihan menulis untuk Angkatan I di Jakarta.

Belakangan baru saya tahu bahwa pencetus ide pelatihan menulis buku oleh mediaguru ini di prakarsai oleh Pak Ihsan yang sudah saya kenal jauh sebelum mediaguru berdiri. Walaupun beliau tidak mengenal saya, tapi apapun yang Pak Ihsan posting di media sosial selalu memberi inspirasi.

Singkat cerita, pelatihan menulis buku angkatan I di gedung A lantai 2 itulah saya menemukan pain killer atas ketidakpahaman saya tentang bagiamana menulis buku. Pendampingan online oleh Mas Eko Prasetyo selama satu bulan berhasil memaksa lahirnya sebuah buku. Buku pertama saya.

Hari ini adalah kesempatan yang ke sekian kalinya saya bisa berpartisipasi pada kegiatan yang dibuat oleh mediaguru. Banyak hal yang saya syukuri menjelang dua tahun saya bergabung dengan mendiaguru. Pertama, saya telah berhasil merampungkan buku ketiga. Kedua, mediaguru telah berhasil menebar virus menulis di Kabupaten Karawang pada medio Oktober 2018 dan peserta dari kalangan guru di Karawang berhasil menembus deadline satu bulan menulis buku. Jumlah naskah yang berhasil masuk ke meja redaksi mediaguru dari peserta sagusabu angkatan I Karawang adalah 77 naskah yang siap di launching pada upacara Peringatan Hari Guru Nasional Kabupaten Karawang pada Senin 26 November mendatang. Dan yang ketiga, pada acara temu nasional guru penulis tahun ini saya bisa hadir dengan 13 rekan guru penulis Karawang.

Mediaguru benar-benar penyembuh bagi guru yang merintih mencari jalan menyimpan keabadian dan warisan intelektualnya. Mediaguru adalah wadah bagi guru yang selalu perih hatinya saat tak bisa berkarya. Sebab dalam eratnya tali persaudaraan di mediaguru ada pain killer saat guru ingin mulia dengan selalu berkarya.

Penulis adalah Peserta Temu Nasional Guru Penulis

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mberebes mili saya Mbak. Sukses ya. Barakallah

25 Nov
Balas

Semoga pak Ihsan selalu sehat.

25 Nov

Semoga pak Ihsan selalu sehat. Aamiin. Terimakasih atas semua ilmu dan motivasinya.

25 Nov

Satu kata: luar biasa

25 Nov
Balas

Makasih paklek

25 Nov

Nah ini, salah satu contoh produk sukses mediaguru ya orang ini..

25 Nov
Balas

Sampek guede Hihi

25 Nov

Sebuah pencapaian yg sangat luarbiasa,

25 Nov
Balas

Bu Min akan menebar virus menulis ke karawang lebih banyak... Sukses ya bu

25 Nov

Keren...sudah tiga buku.

25 Nov
Balas

Masih latihan bu... Biar tambah ilmunya

25 Nov

Keren Mbak

25 Nov
Balas

Terimakasih bu eva

25 Nov

Mantap sekali bu prima, sukses selalu......salam literasi

25 Nov
Balas

Salam Kaca Geulis

25 Nov

Mantap Bunda Prima...kerreen...!!!Salam Literasai ! Salam Kaca Geulis....!

25 Nov
Balas

Salam Kaca Geulis

25 Nov

Hebat bu..saya kedepannya ingin ikut lagiiii

25 Nov
Balas

Siap bu.. Majulah literasi karawang

25 Nov

Muda, energic, bertalenta semua ada padamu..ditambah umur yg masih muda, langkah masih panjang.. Tetaplah bergerak anakku Tetaplah berbagi Dan tetaplah berkarya..

25 Nov
Balas

Siap... Tentunya dg bimbingan bunda tita yg luar biasa

25 Nov

Muda, energic, bertalenta semua ada padamu.., langkah masih panjang.. Tetaplah bergerak anakku Tetaplah berbagi Dan tetaplah berkarya..

25 Nov
Balas



search

New Post