PRIYANDONO

PRIYANDONO, lahir di Rembang 16 Oktober 1969. Setelah lulus dari SPGN Rembang tahun 1988 melanjutkan ke IKIP PGRI Surabaya (sekarang UNIPA) juru...

Selengkapnya
Navigasi Web

Sukses Karena Tangan

Guru yang tidak jaga UNBK diminta tetap masuk. Ada yang mengoreksi. Ada pula yang siram siram tanaman dan membersihkan rumput. Dan ada juga yang ngipok meti sambil ngobrol tentang TANGAN

Tangan memiliki andil besar terhadap keberhasilan seseorang. Ada orang yang berhasil karena TANGAN-nya sendiri. Orang seperti ini biasanya congkak. Menganggap dirinya super. Rumongso iso, tapi orang iso ngrumangsani.

Ada juga orang yang sukses karena campur TANGAN orang lain. Orang seperti ini memiliki jiwa sosial yang tinggi. Empati dan suka bekerja sama dan bergotong royong. Kripik gerbang godho telo, sithik edhang podho kroso, slogannya. Ia paham bahwa hidup itu berjamaah sehingga harus tolong menolong

Pun juga ada orang yang sukses karena TANGAN TUHAN. Orang seperti selalu bersyukur terhadap nikmat Tuhan. Ia juga realistis dan bersahaja. Baginya, keadaan saat ini adalah yang terbaik. Tidak pernah mengeluh. Abdan syakuro. Ia yakin Tuhan akan menambah nikmat kepada hamba-Nya yang panda bersyukur dan azab Tuhan sangat pedih bagi mereka yang kufur terhadap nikmat-Nya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post