Pujarsono, S.Pd.

Pujarsono, S.Pd. dilahirkan di Cilacap, 26 Agustus 1969. Sekarang dia mengabdi sebagai guru Bahasa Inggris di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kulon Progo, Daerah Istim...

Selengkapnya
Navigasi Web
BUKAN KARENA BELUM MANDI

BUKAN KARENA BELUM MANDI

Pentigraf ke-27

Tantangan menulis Gurusiana 365 hari [hari ke-15]

.

Seorang guru sedang mengajar di kelas 5 SD. Setelah mengucap salam dia menerngkan kepada murid-muridnya tentang pentingnya kejujuran. Untuk mengetahui kejujuran muridnya, dia bertanya siapa yang sebelum berangkat ke sekolah tidak mandi. Bila ada dia memintanya untuk berdiri. Semua siswa diam saja tidak ada yang berdiri.

.

Kemudian guru tersebut menjelaskan kalau dia tidak akan marah kalau ada muridnya mengaku ada yang belum mandi. Bahkan dia mengatakan bahwa dia akan sangat bangga dan mengapresiasi karena murid-muridnya berani berkata jujur. Guru mengulangi sekali lagi pertanyaannya siapa yang sebelum berangkat sekolah tidak mandi dan mempersilahkan untuk berdiri.

.

Rani, yang duduk di tengah, akhirnya berdiri. Dia pun memuji Rani karena dia berani jujur. Lalu dia bertanya kepada Rani mengapa dia tidak mandi sebelum berangkat ke sekolah. Lalu Rani menjawab, “Bu, sebelum berangkat sekolah, tadi saya sudah mandi. Saya berdiri karena saya kasihan sama Bu Guru dan saya ingin menemani ibu. Masa hanya ibu yang berdiri sendiri?”

.

Kulon Progo, 21 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah tayang...

21 May
Balas

Masih menyapa hangat sahabat dengan sajian pentigraf

21 May



search

New Post