Pujarsono, S.Pd.

Pujarsono, S.Pd. dilahirkan di Cilacap, 26 Agustus 1969. Sekarang dia mengabdi sebagai guru Bahasa Inggris di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kulon Progo, Daerah Istim...

Selengkapnya
Navigasi Web
MALINGNYA TAKUT DENGAN BUNGA DAN KEMENYAN

MALINGNYA TAKUT DENGAN BUNGA DAN KEMENYAN

Pentigraf  ke-29

Tantangan menulis Gurusiana 365 hari [hari ke-17]

.

Seorang kakek sangat prihatin dengan kelakuan orang -orang yang selalu mencuri buah mangganya setiap kali pohon-pohon manga di kebunnya berbuah lebat. Setiap pagi dia selalu mendapati buah di kebunnya hilang dengan cukup banyak. Perkiraannya setiap kali mencuri maling tersebut  membawa pulang hasil curiannya minimal satu karung beras 50 kiloan.  

.

Hari itu dia memasang tulisan “Dilarang mengambil mangga dari kebun ini!”. Namun keesokan harinya dia mendapatkan buah mangganya tetap dicuri maling dan tulisan larangan mengambil manga di kebunnya sudah dicopot dari tempatnya dan dibuang ke tepi jalan. Sorenya, dia memasang tulisan yang berbeda tulisannya berbunyi “Dilarang mencuri mangga. Dosa!”, namun pagi harinya dia mendapati tulisannya bernasib sama dan mangganya tetap hilang dicuri maling.

.

Pada petang hari berikutnya dia berinsiatif untuk memasang taburan bunga di jalan pintu masuk ke kebunnnya.  Dan biar seram dia juga menbakar kemenyan di tengahnnya. Tidak ada mantra apapun yang dibaca. Dia hanya mengucap basmallah saat melakukannya.   Keesokan harinya dia mengecek kebun mangganya dan mendapati tidak ada manganya yang hilang dicuri maling. Dia menemukan secarik kertas didekat tempat membakar kemneyan dan ternyata berisikan tulisan “Kek, saya tidak akan mencuri mangga kakek lagi. Takut kuwalat.”  Dia tersenyum lalu pulang ke rumah.

.

Kulon Progo, 23 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hehe mereka jadi jera ya Pak Puja,,keren

23 May
Balas

Hahaha...trik jitu ni p gr...keren pentigrafnya

23 May
Balas

Alamdulillah hari ini bisa tayankan karya di pagi hari

23 May
Balas

Salam sehat sambil membaca pentigraf yang masih hangat

23 May

Haha... berarti pencurinya percaya sama kakek yang punya kembang dan kemenyan ... Cara yang manjur. Salam sukses selalu, Bapak.

23 May
Balas

Keren sekali tayangannya, mantap, sehat dan sukses selalu Pak Pujarsono

23 May
Balas

Pentigraf yang jeren. sehat selalu saudaraku Pak Pujarsono

23 May
Balas

Wow pentigraf yang keren, semoga selalu sehat dan sukses

23 May
Balas

Keren pentigrafnya. Semoga sehat selalu Pak.

23 May
Balas



search

New Post