Pujarsono, S.Pd.

Pujarsono, S.Pd. dilahirkan di Cilacap, 26 Agustus 1969. Sekarang dia mengabdi sebagai guru Bahasa Inggris di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kulon Progo, Daerah Istim...

Selengkapnya
Navigasi Web
SANTET MELITUS

SANTET MELITUS

Pentigraf ke-40

Tantangan menulis Gurusiana 365 hari [hari ke-30]

.

Dalam 15 hari ini, aku mengikuti program penyembuan diabetes melitus (DM) dan hasilnya gula darahku menjadi normal dan aku terbebas dari minum obat dan suntik insulin. Saat aku membuka grup facebook STOP DIABETES, Bapak Budi dalam statusnya menulis bahwa ketika dia memutuskan umtuk merubah lifestyle (gaya hidup) dan merasakan manfaat zk (zero karbo) dan if (intermittent fasting)-atau disebut puasa untuk kesehatan, dia telah benar-benar berhasil lepas dari cengkeraman diabetes mellitus (DM).

.

Karena keberhasilannya tersebut, dia akhirnya tergerak mengajak saudara-saudaranya yang mengidap DM atau terindikasi DM untuk mengikuti jejaknya yaitu penyembuhan DM dengan zk dan if juga. Namun mengajak mereka ternyata merupakan pekerjaan yang tidak mudah. Dari mereka ada yang berhasil diajak ada juga yang tidak percaya dan tidak mau diajak.

.

Suatu hari ada seorang kerabatnya yang terkena komplikasi jantung dan paru-paru sehingga harus dirawat di Rumah Sakit. Tapi dia dan keluarganya tidak percaya atau pun menyadari bahwa sakitnya itu berasal dari komplikasi penyakit DM yang diderita pasien. Saat dia mengatakan kepada mereka bahwa penykit jantung dan paru-parunya akan bisa disembuhkan dengan melakukan apa yang dia lakukan selama ini. Namun mereka malah mengatakan, “Saya sudah bertanya kepada Mbah Braja, penyakit ini bukan merupakan komplikasi dari penyakit diabetes! Tapi karena guna-guna atau santet!”. Mereka ternyata lebih percaya dukun bahwa sakitnya terkena ilmu hitam atau santet. Begitulah diabetes melitus berubah jadi SANTET MELITUS.

.

Kulon Progo, 5 Juni 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, dapat informasi bermanfaat, semoga berkah Pak Puja, dan makin sehat, pulih dari DM sebebas-bebasnya.

07 Jun
Balas

Aamiin yra. Terima kasih Bapak. salam bahagia dan sehat selalu

08 Jun

Kereeen pentigrafnya, Pak. Salam literasi

06 Jun
Balas

Terima kasih Pak Dede ..Salam literasi kembali

06 Jun

Keren dan informatif pentigrafnya Pak.

07 Jun
Balas

Terims kasih bu....salam sehat selalu...

07 Jun

Mantap pak.. itu Krn kebiasaan ke.dukun.sehingga segala penyakit dianggap.krn santet.

07 Jun
Balas

Iya Bu... Terima kasih kunjungannya. Salam sehat selalu

08 Jun

Wah...keren sekali santetnya

06 Jun
Balas

Hehehe... Terima kasih bu.. Salam sehat selalu

07 Jun

Keren akhirnya santet melitus lebih ampuh untuk menyadarkan yang ingin sehat ya Pak

06 Jun
Balas

Iya bu heheh.. Salam sehat selalu

07 Jun

Alhamdulillah tayang malam....

05 Jun
Balas

Setia menyapa sahabat dengan sajian pentigraf...

05 Jun

Selamat , Bapak. Sudah bisa normal kembali gulanya. Terima kasih telah berbagi. Tapi kok ada penyakit baru, ya. Santet militus. hehe... Kalau ini obatnya apa yaa.... Salam sehat selalu, Bapak.

06 Jun
Balas

Hahaha... itu obatnya apa ya? terima kasih bu, salam sehat selalu

07 Jun

Astaghfirullahal Adzim. Bagi resepnya ya, Pak. Karena suami saya juga terkena DM. Terima kasih.

05 Jun
Balas

Resepnya saya STOP makan karbohidrat dan Puasa tidak makan tapi boleh/harus ,minum minimal 16 atau 18 jam puasanya. Saya stop obat dan insulin dalam sepuluh hari zero karbo dan puasa sekarang GD saya hanya sekitar 100 - 130 walau tidak puasa. Saya ikut grup facebook STOP DIABETES awalnya saya stress harus suntuk insulin tiap hari dan konsumsi obat kimia tia hari mulai tahun 2013. Dan menurut dokter diabetes tidak bisa disembuhkan.. Alhamdulillah saya ketemukan solusinya.. Ini link facebooknya bu.. dg coach Dominik Vanyi https://www.facebook.com/groups/2776936315880820

06 Jun

Mantap Ulasannya. Sangat bermanfaat. Mau gabung grup Facebooknya. Salam sehat dan sukses selalu Pak.

06 Jun
Balas

Hehe... Monggo bu.. semoga sehat selalu...

07 Jun



search

New Post