Pupung Safuro

Menulis bagian dari refleksi diri bagi saya, seorang yang diamanahi sebagai pendidik di SMAN 48 Jakarta. Mencoba menjadi sosok yang bermanfaat agar menjadi seba...

Selengkapnya
Navigasi Web

Berbagi RPP di Guru Berbagi Portal Kemendikbud

TMG hari 200

Berbagi RPP di Guru Berbagi Portal Kemendikbud

Sebagai bagian dari pendidik yang selalu memperbaharui kompetensi diri, ajang webinar menjadi alternatif termudah. Selama WFH bisa ambil waktu untuk memenuhi keinginan tersebut, bahkan di waktu malam sekalipun.

Malam ini, sebenarnya ada lelah yang menerpa, ada kantuk yang bergelayut, namun satu teman senior yang penuh semangat belajar mengajak belajar secara online tentang bagaimana kita bisa berbagi sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. Guru Berbagi, itu nama portalnya. Sangat menarik, kalau upaya untuk menjadi sosok yang bermanfaat. Sebagai guru, bisa berbagi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) atau bahkan bertukar dan membaca RPP hasil kreasi teman-teman guru dari berbagai penjuru negeri menjadi kepuasan tersendiri.

Seorang guru yang sudah lama berkiprah dan berpengalaman bernama Ibu Susi Agustini berkenan membagi ilmunya, mulai dari bagaimana mendaftar, mengaktifkan dan langkah-langkah berbagi RPP melalui portal milik Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Alhamdulillah dengan kesabaran beliau serta semangat teman-teman guru, akhirnya bisa memulai untuk berbagi RPP melalui portal tersebut. Di portal ini pun para guru bisa menshare berbagai artikel pendidikan.

Ilmu yang bermanfaat in syaa Allah adalah warisan yang tidak putus, meski raga sudah tidak lagi menginjak bumi. Semoga segala upaya untuk berbagi kebaikan dan ilmu yang bermanfaat menjadi pintu keberkahan dan amalan yang tidak terputus.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereen lanjut pak

28 Sep
Balas



search

New Post