Pupung Safuro

Menulis bagian dari refleksi diri bagi saya, seorang yang diamanahi sebagai pendidik di SMAN 48 Jakarta. Mencoba menjadi sosok yang bermanfaat agar menjadi seba...

Selengkapnya
Navigasi Web

Memgapa Asmaul Husna?

TMG hari ke 182

Mengapa Asmaul Husna?

Sebagai seorang muslim pasti mengetahui tentang asmaul husna. Asmaul husna adalah 99 nama yang dimiliki Allah. 99 nama inilah yang melambangkan dan memperlihatkan betapa besarnya kekuasaan Allah hanya Allah lah tempat hambanya meminta dan tiada Tuhan selain Allah.

Ada banyak keistimewaan dalam asmaul husna, hal ini sesuai dengan firman Allah dalam surat Al-A’raaf ayat 7:

“Dan milik Allahlah nama-nama indah, dan mohonlah kepadaNya dengan menyebut nama-nama tersebut.”

Rasulullah juga bersabda,

“Allah mempunyai 99 nama, seratus kurang satu, barangsiapa yang memahaminya akan masuk surga” (HR Bukhari dan Muslim).

Nah berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika rutin membaca asmaul husna setiap hari, diantaranya:

Mendapat perlindungan

Membuka pintu rezeki

Menyembuhkan penyakit

Memperoleh kemudahan urusan

Mendapat ampunan

Mengendalikan hawa nafsu

Menambah rasa percaya diri

Semakin dekat dengan Allah

Terhindar dari sifat pikun

Memperkuat keimanan seorang muslim.

Berdzikir adalah salah satu obat manakala hati gundah, manakala kesulitan menerpa, manakala ketidakmampuan sebagai makhluk sudah berada di titik nadir. Berdzikir pun hendaklah di saat kesenangan mewarnai kehidupan seseorang, artinya di segala kondisi, dzikrullah selalu jadi bagian kehidupan. Marilah kita berusaha dzikir kepada Allah, di antaranya dengan melafadzkan asmaul husna ini, dilandasi keikhlasan, pengakuan akan dzat Maha Kuasa dan berharap ridhoNya. Wallahu alam bish shawab.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bun ... Sukses selalu ...

12 Sep
Balas

Terimakasih bu Elyta. Sukses juga untuk Ibu

12 Sep

Ulasan kereenn,Bu. Salam sukses

12 Sep
Balas



search

New Post