Pupung Safuro

Menulis bagian dari refleksi diri bagi saya, seorang yang diamanahi sebagai pendidik di SMAN 48 Jakarta. Mencoba menjadi sosok yang bermanfaat agar menjadi seba...

Selengkapnya
Navigasi Web

THE POWER OF POSTER

TMG Hari Ke 199

The power of Poster

Sekolah kami mulai Senin besok akan menyelenggarakan Penilaian Tengah Semester (PTS) Ganjil. PTS ini sebenarnya layaknya penilaian harian, namun diselenggarakan secara serentak dalam satu pekan. Sehingga penyelenggaraannya perlu kepanitiaan dan perlu koordinasi.

Menjadi bagian yang ikut mempersiapkan PTS, apalagi diselenggarakan secara daring, tentu saja memerlukan banyak koordinasi, penentuan personil yang jago IT, pemilihan media test online yang tepat, mensosialisasikannya pada semua guru, mengumpulkan soal serta membangun sistem yang solid dan kepanitiaan yang kompak. Semua teragenda mulai persiapan, pelaksanaan hingga evaluasi.

Lelah? pasti. Suntuk? tentu. Tapi semua itu harus dijalankan sebagai bentuk amanah seorang pendidik dalam menyelenggarakan tahap penilaian. Menjalaninya secara berjamaah dalam kepanitiaan sangat meringankan beban, support dari pimpinan menjadi suluh penyemangat. Setelah semua yang diperlukan untuk PTS ini rapih dan siap diujikan. Tiba-tiba saja ada satu panitia yang membagikan sebuah poster menyambut PTS, visualisasinya yang mengepalkan tangan seolah menylut semangat semua panitia. Bahkan manajemen pun langsung membagikan ke grup-grup komite dan orang tua, para wali kelas menggunakan status dan profile picture poster tersebut. Semua seolah tersulut dan semangat untuk menyukseskan kegiatan PTS tersebut. Harapan para siswa diberi kelancaran dalam mengikuti PTS, sejalan dengan harapan panitia dan guru-guru. The power of poster, ternyata mampu menghidupkan, menjadi media kekompakan dan memberi semangat segar ditengah segala kejenuhan pemebelajaran jarak jauh, di tengah rasa kangen para siswa pada pembelajaran offline. Good luck for your exam all students..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bun ... Semoga sukses selalu ...

27 Sep
Balas

Kepekso melahirkan ide luar biaso,... keren Bu Pupung. Semangat berliterasi, semoga sukses selalu. Amin.

27 Sep
Balas

Ide kreatif,Bu. Semoga PTS lancar dan sukses.Amin

27 Sep
Balas



search

New Post