Puput Nurpadilah

Mahasiswi STAI HAS cikarang, semester 3 prody PAI...

Selengkapnya
Navigasi Web

Tidak ada perjuangan yang sia-sia

Teruntuk adik kelas yang tidak lulus SBMPTN atau SNMPTN jangan pernah putus asa. Kalian tidak sebodoh yang kalian pikir. Mungkin tempat itu bukan jodoh kalian, jangan putus asa masih banyak jalan lain menuju kesuksesan.

Dulu, akupun pernah merasakan apa yang kalian rasakan saat ini. Aku pernah mengikuti jalur SBMPTN, sampai aku pergi ke jakarta bersama temanku untuk melaksanakan tes. Banyak sekali rintangan yang kami hadapi ketika pergi ke jakarta, ditambah aku dan temanku baru pertama kali ke jakarta. Yaa kami belum cukup tau jakarta seperti apa. Dan pada ahirnya kami berpisah karna kampus tempat tes kami berbeda. Dia di universitas muhammadiyah jakarta, dan aku di universitas veteran jakarta. Setelah tes selesai, kami pun bertemu di sebuah rumah sakit jakarta. Karna hanya itu tempat yang kami tau. Bukan hanya perjalanan pergi saja banyak rintangan yang kami lalui, sampai pulang pun rintangan itu ada. Salah satunya bus jurusan cikarang yang kami lalui sudah pergi. Dan kami harus menunggu bus kembali di stasiun berbeda. Dan itu membuang banyak waktu untuk menunggu bus arah cikarang.

Rumit bukan kisah perjuangan aku ketika mengikuti SBMPTN. Tapi Allah sudah berkehendak lain, ternyata aku tidak lulus tes, ya mungkin aku tidak berjodoh dengan kampus yang sudah aku impikan itu.

Dulu akupun sempat sedih, bahkan hampir putus asa, sampai pada ahirnya aku selalu di berikan motivasi kepada guru MA ku, dan aku pun mulai semangat kembali menata masa depan.

Dan sekarang aku sudah mulai menata nya dengan mengajar di Madrasah ibtidaiyah dan kuliah di STAIHAS cikarang. Dan yang pasti aku sudah nyaman dengan keadaan yang sekarang.

Pada dasarnya Allah sudah mempunyai rencana yang baik untuk hamba-Nya yang selalu berjuang dan tidak pernah putus asa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post